ABL

SRIKANDI

Pemain DBL All-Star 2017, Darryl Sebastian Winata terpilih sebagai wakil Indonesia di Basketball Without Borders (BWB) Asia 2018 di NBA Academy di Delhi National Capital Region, India. Darryl menjadi salah satu dari 66 pemain putra dan putri dari 16 negara di Asia dan Oceania. Kamp ini berlangsung mulai 30 Mei hingga 2 Juni 2018.

BWB 2018 di India diikuti pemain-pemain dari India, Indonesia, Cina, Taiwan, Australia, Hong Kong, Iran, Jepang, Kazakhstan, Lebanon, Malaysia, Selandia Baru, Singapura, Korea Selatan dan Thailand. Darryl terpilih setelah penampilannya mampu memikat Manajer NBA Asia, Carlos Barroca yang datang langsung ke Jakarta.

Peserta kamp dilatih oleh pemain NBA seperti Corey Brewer (Oklahoma City Thunder), Kelly Olynyk (Miami Heat), Dwight Powell (Dallas Mavericks), Caris LeVert (Brooklyn Nets). Selain itu di sektor putri ada pemain WNBA, Ruth Riley, serta mantan pemain WNBA, Ebony Hoffan.

Di samping pemain NBA, ada pula asisten pelatih NBA, seperti Bret Brielmaier (Brooklyn Nets), Darvin Ham (Atlanta Hawks), Ryan Saunders (Dallas Mavericks) dan Mike Wells (Utah Jazz). Sementara itu Patrick Hunt (President of World Association of Basketball Coach dari Australia) menjadi Direktur Lamp. Kemudian, Casey Smith (Mavericks) akan bertugas sebagai pelatih fisik.

Berbagai kegiatan akan diikuti peserta, baik di dalam maupun luar lapangan. Termasuk movement efficiency, positional skill development, shooting and skills competition dan 5-on-5 games. Di hari terakhir akan dipilih satu peserta putra dan satu peserta putri sebagai MVP Kamp.

BWB Asia 2018 merupakan program yang dikembangkan oleh NBA Academy. Sejak Oktober 2016 silam, NBA Academy sudah ada Canberra (Australia), Jinan, Urumqi dan Zhuji (Cina), Delhi NCR (India), Mexico City (Meksiko), dan Thies (Senegal).(*)

Foto: Dokumen DBL Indonesia dan twitter @NBAIndia

Komentar