IBL

Pemusatan Latihan Timnas Basket Putri Indonesia untuk Asian Games 2018 berlangsung di GMC Arena, Cirebon, sejak 23 April lalu. Saat ini sudah memasuki minggu ketiga. Rencananya, pada 9 Juni mendatang, dari 16 pemain akan mengerucut menjadi 14 pemain. Mereka yang terpilih akan berlatih di Korea Selatan.

Saat ini ada 16 nama yang mengikuti pemusatan latihan. Mereka sudah berkumpul sejak Srikandi Cup 2017-2018 berakhir pada 21 April lalu. Memasuki minggu ketiga, para pemain akan menjalani latihan fisik.

Baca Juga: 16 Pemain Putri akan Dipanggil Untuk Seleksi Timnas Indonesia Tahap Ketiga

"Ini sudah masuk minggu ketiga, jadi saat ini kami harus menambah latihan fisik untuk pemain. Dua pekan lalu kami sudah mematangkan sistem bertahan maupun menyerang. Menurut saya, kerjasama tim sudah bagus. Keakraban antar-pemain juga sudah terlihat bagus, baik di dalam maupun luar lapangan," ucap Kepala Pelatih Timnas Putri Indonesia, Arif Gunarto.

Dalam pemusatan latihan kali ini, ada satu pemain yang cedera yaitu Clarita Antonio. Rencananya, pemusatan latihan berakhir pada 9 Juni 2018. Di hari itu, akan ada pengumuman 14 nama pemain yang masuk ke tahap selanjutnya. Mereka yang terpilih akan berlatih serta uji tanding di Korea Selatan pada 28 Juni hingga 17 Juli 2012.

"Kami akan meliburkan pemain pada 9 Juni, tetapi tanggal 17 Juni, mereka harus kembali lagi ke Cirebon untuk berlatih sebelum ke Korea Selatan," imbuh Kepala Pelatih yang akrab disapa Njoo Lie Fan itu.(*)

Foto: Mei Linda

Komentar