IBL

Berpenghasilan tinggi membuat pemain NBA mudah membeli apapun yang mereka mau. Gaya hidup mereka pun layak untuk disimak karena setiap pemain punya karakter berpenampilan masing-masing. Walau begitu, ada sebagian pemain basket NBA yang gemar menggunakan jam tangan mewah. Harganya pun bisa bernilai fantastis.

Pebasket NBA sukses bisa saja masuk dalam jajaran atlet berpenghasilan tertinggi di dunia. Penghasilan itu tak hanya dari gaji bermain di klub, namun juga dari gaji menjadi duta merek maupun bintang iklan. Honorarium (royalty) dari produk yang mengontraknya pun bernilai fantastis. Bisa jadi, honorarium itu yang jadi suntikan terbesar kekayaan beberapa pemain sekaliber Michael Jordan, Kobe Bryant, LeBron James maupun Russell Westbrook.

Salah satu jam tangan mewah yang digandrungi bintang NBA adalah Rolex. Jam tangan yang bisa berharga ratusan juta ini memang menampilkan desain yang mewah nan eksklusif karena jumlahnya yang terbatas. Tentu saja, mereka tidak akan menggunakan Rolex saat bertanding. Mereka hanya menggunakan di momen tertentu saja, kebanyakan adalah momen penting.

LeBron James

“The King” LeBron James dikenal sebagai duta Nike. Walau begitu, bintang Cleveland Cavaliers juga menjadi duta untuk beberapa merek lain. Per 23 Januari 2018, James telah menandatangani kontrak sebagai duta jam tangan mewah asal Swiss, Audemars Piguet.

Ini bukan kali pertama kedua pihak bekerja sama. Ketika masih berseragam Miami Heat, Audemars Piguet pernah membuat jam tangan khusus terbuat dari kayu Royal Oak dari pegunungan Alpen bermesin otomatis. Proses produksinya dikerjakan oleh pengrajin jam tangan berpengalaman dari Swiss. Jam tangan itu dirilis di akhir musim 2013 dan dibanderol AS$ 51.500.

Sebelum dikontrak Audemars Piguet, James kerap menggunakan Rolex saat bersantai. Ia tertangkap kamera paparazzi pernah menggunakan Rolex Day Date II, Sky Dweller, serta Everose Gold Day-Date edisi khusus.

Stephen Curry

Kompatriot Kevin Durant di Golden State Warriors ini pernah bersama Nike sebelum berlabuh ke Under Armour. Selain bersama Under Armour, Curry juga menjadi duta program pengentasan malaria oleh PBB bernama Nothing But Nets. Program ini adalah program pembagian jaring tidur untuk penduduk miskin di negara miskin di Afrika. Bahkan, Under Armour pernah merilis sepatu khusus terinspirasi dari program ini.

Walau begitu, Curry juga tetap membutuhkan jam tangan berpenampilan eksklusif untuk menunjang penampilan formalnya. Pada saat penerimaan penghargaan MVP musim 2014-2015, ia menggunakan Rolex DeepSea Dweller berwarna perak.

John Wall

Inilah ekspresi Bradley Beal, kompatriot John Wall di Washington Wizards, saat menerima hadiah natal jam tangan Rolex. Foto ini diunggah di akun Instagram tim sesaat setelah seluruh tim menerima jam tangan masing-masing.

 

Berain di tim ibukota pemerintahan Amerika Serikat bisa saja mempengaruhi gaya penampilan John Wall. Garang di atas lapangan bukan berarti garang pula saat bersantai. Sebaliknya, Wall adalah pemain yang justru suka berpenampilan glamor. Bahkan, ia adalah penikmat Rolex garis keras.

Pada natal 2017 lalu, Wall menghadiahi seluruh rekan setimnya dengan Rolex DayDate President. Ia pun juga kerap mengenakan jam tangan ini untuk bersantai.

Russell Westbrook

Pemain andalan Oklahoma City Thunder ini jadi salah satu tumpuan Jordan dalam memasarkan produknya. Permainannya yang apik membuatnya digandrungi banyak orang. Sedangkan di luar lapangan, Westbrook jadi pusat perhatian lewat penampilannya yang eksentrik. Gaya berbusananya kerap dijadikan inspirasi baik bagi sesama pemain maupun penggemarnya.

Gaya eksentrik itu juga didukung oleh jam tangan yang ia kenakan. Di antara koleksi jam tangan yang dimiliki Westbrook, Rolex DayDate President berwarna emas jadi yang terfavorit. Ia beberapa kali tertangkap kamera menggunakan jam tangan ini. Salah satunya ketika ia diundang sebagai bintang tamu di Ellen DeGeneres Show pada 20 September 2017.

Kevin Durant

Per 31 Agustus 2014, Kevin Durant menandatangani tawaran Nike untuk menjadi duta dengan durasi 10 tahun. Kontrak itu bernilai AS$ 300 juta. Sejak saat itu, ia tak bisa dipisahkan dari Nike. Karirnya bersama Nike dan Warriors membawanya ke jenjang karir lainnya.

Gaya hidupnya di luar lapangan kerap disorot media hingga akhirnya ia jadi bintang sampul majalah Rolling Stones untuk edisi November 2016. Ia berpenampilan gahar disana dengan memakai baju ala gangster di Compton. Penampilannya itu didukung jam tangan Rolex Daytona kesayangannya.

James Harden

Untuk urusan jam tangan, tak ada yang bisa mengalahkan James Harden. Ujung tombak Houston Rockets ini terbukti penikmat jam tangan mewah garis keras. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancara eksklusif yang dilakukan GQ. Ia bahkan menjadi bintang sampul majalah gaya hidup ini untuk edisi Mei 2018 dengan menyoroti gaya hidupnya yang glamor.

Sementara di media sosial, GQ merilis video yang menampilkan koleksi jam tangan Harden. Ia jatuh cinta terhadap jam tangan terutama setelah ibunya menghadiahi Harden sebuah Audemars Piguet. Sejak itu, ia tak pernah berhenti mengoleksi jam tangan eksklusif nan mahal.

Foto: NBA, The Ellen Show, NBA, Rolling Stones, GQ

Komentar