IBL

New York Knicks kembali gagal ke playoff menyusul hasil buruk di musim 2017-2018. Oleh karena itu, manajemen kemudian memutuskan mengakhiri kerja sama dengan kepala Pelatih Jeff Hornacek. Knicks mengumumkan hal itu pada Kamis pagi, 12 April 2018 waktu setempat.

Dalam pernyataan tim, Presiden Steve Mills mengatakan, Hornacek memang telah bekerja keras untuk Knicks selama dua musim terakhir. Namun, hasil musim ini tidak cukup untuk membuatnya bertahan di tim.

“Jeff adalah seorang profesional yang bekerja tanpa kenal lelah untuk tim ini selama dua musim terakhir,” ucap Mills seperti dikutip ESPN, disusul pernyataan Manajer Umum Scott Perry: “Kami dengan hormat menghargai upaya dan kontribusinya kepada tim dan berharap ia berhasil dengan masa depannya.”    

Hornacek bergabung dengan Knicks pada 2016. Saat itu, Phil Jackson, presiden tim terdahulu, merekrutnya supaya tim asal New York itu bisa kembali ke playoff. Karena kala itu Knicks memang belum pernah ke playoff lagi selama lima tahun.

Namun, penampilan Knicks tidak juga membaik. Musim ini saja mereka hanya merengkuh rekor 29-53. Tidak heran jika Knicks memilih berpisah dengan sang pelatih.

Dengan dipecatnya Hornacek, Knicks pun mulai mencari pelatih baru untuk menangani tim ini di musim-musim berikutnya. Beberapa nama pun muncul belakangan ini, di antaranya: David Fizdale (eks Memphis Grizzlies), David Blatt (eks Cleveland Cavaliers), dan Mark Jackson (eks Golden State Warriors).

Knicks juga berencana menghubungi Jerry Stackhouse, legenda NBA yang kini menangani Toronto 905 di G League. Sementara itu, nama-nama beken seperti Jason Kidd, Frank Vogel, dan Steve Clifford juga sedang menganggur karena dipecat tim masing-masing musim ini.

Foto: Brad Barlow/B2X

Komentar