IBL

Philadelphia 76ers melakoni laga terakhir mereka di musim reguler dengan menjamu Milwaukee Bucks di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Rabu malam, 11 April 2018 waktu setempat. Meski barisan pemain utama (starter) tidak bermain penuh, Sixers tetap dominan dengan sama sekali tidak tertinggal sepanjang laga. Tim asuhan Brett Brown menutup laga dengan kemenangan telak 130-95.

Sixers tampil tanpa penembak jitu andalannya, J.J. Redick pada laga ini. Peran Redick digantikan oleh sesama penembak jitu, Marco Belinelli, yang mencetak 13 poin dan 5 asis. Dario Saric menjadi pemain utama kedua yang berhasil mencetak dua digit angka dengan 24 poin dan 5 rebound.

Poin-poin kemenangan Sixers datang dari deretan pemain cadangan mereka. Dari enam pemain cadangan yang tampil, empat berhasil membukukan dua digit angka. Diawali oleh Justin Anderson yang menjadi top skor tim dengan 25 poin dan 6 rebound. Richaun Holmes menyusul dengan 19 poin dan 7 rebound sementara T.J. McConnell mencatatkan 16 poin, 6 rebound, dan 7 asis.

Rookie Markelle Fultz membukukan tripel-dobel pertamanya sebagai pemain NBA dengan 13 poin, 10 rebound, dan 10 asis. Keberhasilan Fultz ini membuat namanya tercatat di buku sejarah NBA sebagai peraih tripel-dobel termuda dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun 317 hari. Sebelum Fultz, pemegang rekor tersebut adalah Lonzo Ball di usia 20 tahun dan 15 hari.

Setali tiga uang, Bucks juga banyak menyimpan pemain utama mereka. Giannis Antetokounmpo hanya bermain selama 22 menit dan mencetak dobel-dobel dengan 10 poin dan 10 rebound. Tony Snell bermain selama 26 menit dengan 10 poin dan 3 rebound. Jabari Parke yang memulai laga dari bangku cadangan menutup laga dengan 25 poin plus 5 rebound sementara Rookie of the Year musim lalu, Malcolm Brogdon, menambahkan 13 poin.

Kemenangan ini membuat Sixers berhasil mengunci peringkat tiga klasemen akhir Wilayah Timur. Mereka akan menghadapi peringkat enam Wilayah Timur, Miami Heat. Sementara Bucks “sedikit tertolong” dengan kemenangan Orlando Magic atas Washington Wizards. Bucks terhindar dari Toronto Raptors dan akan menghadapi peringkat kedua klasemen akhir Wilayah Timur, Boston Celtics.

Foto: Philly.com

Komentar