IBL

Siapa yang tak mengenal Carmelo Anthony. Penggemar Denver Nuggets dan Oklahoma City Thunder memujanya sebagai pemain andal. Bakatnya telah ia tunjukkan semasa kuliah saat membela tim basket Syracuse University. Bahkan, ia mengantarkan almamater tercinta menjuarai kejuaraan NCAA pada 2003. Momen itu pun jadi pembuka karir basket pemain yang biasa dipanggil Melo ini.

Untuk itu, Air Jordan selaku merek yang mengontrak Melo membuatkannya sepatu khusus. Sepatu ini juga sebagai pengingat kontribusi besar Melo di laga final NCAA 2003 tersebut. Di pertandingan itu, ia mengoleksi 20 poin, 10 rebound, dan 7 asis.

Carmelo Anthony (tengah, memegang piala) bersama tim basket Syracuse University saat merayakan meraih gelar perdana NCAA pada 2003.

 

Atas jasanya, Melo mengantar Syracuse University mengangkat trofi juara untuk kali pertama sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di NCAA. Ia juga meraih penghargaan personal MOP (Most Outstanding Player). Selepas laga ini, Melo memutuskan ikut serta di daftar pemain (draft) NBA 2003. Ia kemudian dipilih Denver Nuggets dan bermain hingga delapan musim.

Seri Air Jordan yang diambil untuk edisi ini adalah Air Jordan 9. Sepatu yang diperkenalkan pertama kali pada 1993 ini jadi yang paling Melo sukai di antara 32 seri sepatu hasil kolaborasi Nike dan Michael Jordan. Warna yang diaplikasikan terinspirasi dari warna piala NCAA, yaitu putih berpadu dengan cokelat beraksen emas. Sebagai pelengkap, nomor 15 diletakkan di bagian tumit representasi nomor punggung Melo semasa kuliah.

Sejauh ini, Air Jordan belum mengumumkan tanggal resmi perilisan. Bila Anda ingin mendapatkannya, maka harus bersabar.

Foto: Getty Images, Sneaker News

Komentar