IBL

Brian Imanuel atau yang lebih dikenal dengan Rich Brian kembali merilis video klip. Kali ini, ia merilis video klip untuk lagu “Watch Out” di kanal video YouTube. Lagu ini dinobatkan sebagai lagu dengan dentuman musik paling kencang di antara lagu-lagu di album “Amen” miliknya. Setelah lima hari dirilis, video klip ini telah ditonton hampir dua juta kali.

Tak hanya membintangi, Brian juga mengambil tanggung jawab menjadi sutradara. Walau begitu, ia tetap dibantu Adrian Pereyra untuk hasil video yang lebih maksimal. Secara garis besar, “Watch Out” menceritakan tentang kehidupan dunia sekolah umum yang biasa dialami anak muda. Agar lebih hidup, Brian juga mengajak rekan-rekannya di label 88rising seperti Joji, NIKI, Don Krez, dan lainnya.

Di video berdurasi 2,36 menit tersebut, Brian berpose seakan sedang menjalani masa-masa sekolah di sekolah umum. Berbeda dengan apa yang ia jalani sebelum tenar, karena ia dulu disekolahkan secara privat (home schooling) oleh kedua orang tuanya. Walau begitu, ia tetap melakukannya dengan baik.

Sampul album "Amen" karya Brian Imanuel a.k.a Rich Brian.

 

Album “Amen” jadi album perkenalan Rich Brian di kancah musik hip hop internasional. Tergabung di label 88rising, ia mencoba merambah ke kultur yang didominasi kalangan masyarakat Afrika-Amerika. Kepada XXL, Brian mengaku bahwa konten album “Amen” adalah seputar pengalamannya hijrah ke Negeri Paman Sam untuk mengejar impiannya. Tak hanya itu, album ini juga sebagai pembuktian keseriusannya berkecimpung di musik hip hop. “Saya tak mau dianggap artis tenar sesaat terutama setelah (lagu) 'Dat $tick' populer,” ujarnya.

Kiprah laki-laki kelahiran 1999 tersebut terus jadi sorotan di Amerika Serikat. Terlebih ketika para rapper kawakan memberi apresiasi kepada Rich Brian. Sebut saja Ghostface Killah, Pouyah, hingga pentolan grup hip hop Migos, Offset. XXL menyebutkan pria bernama asli Kiari Kendrell Cephus tersebut bahkan bersedia jadi kolaborator Rich Brian di lagu “Attention”.

Kini, rapper muda kebanggaan Indonesia tengah sibuk bersiap menjalani tur Australia-Selandia Baru untuk promo album “Amen”. Ia dijadwalkan tampil di empat kota sepanjang 16-24 Mei 2018. Kabarnya, seluruh tiket konsernya telah ludes terjual. Hal ini memaksa panitia menyelenggarakan tiga konser tambahan untuk mengakomodasi animo masyarakat Negeri Kanguru menonton Rich Brian di panggung.

Foto: XXL

Komentar