IBL

MVP FIBA World Championship 2010 dan pemilik dua medali emas Olimpiade, Kevin Durant, memilih LeBron James dan Kyrie Irving sebagai rekan untuk tim 3x3 impiannya. Ini disampaikan Durant dalam podcast milik Bill Simmons.

Dalam podcast edisi 29 Maret lalu, mantan penulis ESPN dan CEO The Ringer, Bill Simmons terdengar melempat beberapa pertanyaan. Menariknya, Simmons juga membacakan pertanyaan dari pendengar, Mike Jensen, yang bertema 3x3.

"Dengan 3x3 ditambahkan sebagai cabang olahraga di Olimpiade 2020, siapa dua pemain yang Anda pilih untuk jadi rekan bila bermain di 3x3?," tanya Simmons kepada Durant, seperti dilansir fiba.com.

"Pertama saya akan memilih Kyrie Irving. Saya ada penggemar Kyrie," ucap pemain berusia 29 tahun tersebut.

Kyrie Irving pernah menjadi MVP FIBA Basketball World Cup 2014. Ia juga pernah memenangkan medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro bersama Durant. Kyrie juga identik dengan streetball dan 3x3 setelah ia memerankan "Uncle Drew". Orang tua yang mengagetkan komunitas basket jalanan karena aksi-aksinya. Sebentar lagi tokoh tersebut diangkat ke layar lebar.

"Saya, Kyrie dan mungkin... (Durant berhenti sejenak) saya pilih Bron. Saya tidak ingin memilih rekan di timku Golden State Warriors," kata Durant.

LeBron James adalah peraih dua medali emas Olimpiade. Pemain yang kini berusia 33 tahun itu pernah bekerja sama dengan Durant pada Olimpiade 2012 London. Keputusan Durant tersebut membuat Bill Simmons menyimpulkan bahwa pemain yang sudah sembilan kali menjadi NBA All-Star itu tidak akan memilih Stephen Curry, Draymond Green dan Klay Thompson untuk bermain di tim 3x3 impiannya.

Faktanya, tim nasional 3x3 putra Amerika Serikat tidak pernah memenangkan medali emas FIBA 3x3 World Cup. Mereka hanya mampu mempersembahkan medali perak pada tahun 2016. Saat itu tim Amerika berisi pemain NBA, Myke Henry dan Alfonzo McKinnie. Sementara itu, tim 3x3 putri Amerika Serikat pernah memenangkan medali emas FIBA 3x3 World Cup 2012 dan 2014. Kala itu, tim Amerika Serikat dihuni bintang WNBA, Skylar Diggins, Jewell Loyd dan Chiney Ogwumike.(*)

Foto: fiba.com, amicohoops.net, sportingnews.com

 

Komentar