IBL

Adidas kembali lakukan terobosan. Kali ini, mereka menampilkan sepatu kasual Alphabounce yang telah ditingkatkan performanya. Tak hanya segi performa, pengenalan produk mereka lakukan dengan apik. Lewat kampanye “Run the Game”, adidas ingin memperkenalkan siluet ini kepada penggiat sneaker dunia. James Harden, Damian Lillard, Gareth Bale, Beauden Barrett dan Caroline Wozniacki didapuk sebagai duta produk.

Adidas Alphabounce telah beredar sejak 15 Juni 2016. Sepatu ini kemudian mendapat pengembangan performa lalu diperkenalkan kembali 17 Januari 2018 dengan nama Alphabounce Beyond.

Sepatu olahraga kasual tersebut menggunakan bahan-bahan hasil kerjasama adidas dengan berbagai pihak. Pada bagian atas sepatu (upper), Alphabounce Beyond menggunakan bahan nilon rajut hasil pengembangan perusahaan ARAMIS dengan nama Forgedmesh. Bantalan EVA Bounce dibuat lebih tebal dengan tambahan panel lateral di bagian samping sepatu untuk meningkatkan kerapatan. Sol karet untuk sepatu ini disediakan oleh perusahaan ban Continental dengan menggunakan karet berbahan terbaik untuk meningkatkan traksi.

Pengembangan Alphabounce Beyond tersebut memungkinkan penggunanya untuk berlari ke berbagai arah dengan lebih nyaman. Berbeda dengan versi sebelumnya yang menjanjikan kenyamanan ketika berlari di jalur lurus.

Walau pengenalan produknya mendapat bantuan dari dua atlet NBA dan petenis papan atas dunia, adidas Alphabounce Beyond dipatok dengan harga terjangkau. Harga resmi per pasangnya adalah AS$100. Jauh lebih murah daripada sepatu-sepatu hasil kolaborasi adidas dengan atlet-atlet lain seperti adidas D-Lillard maupun adidas Harden Vol. 2.

Rencananya, sepatu ini akan tersedia di gerai-gerai resmi adidas per 5 April 2018.

Sumber Foto: adidas

Komentar