IBL

Boston Celtics masih belum bisa tampil dengan pilar-pilar utama mereka. Namun, Kepala Pelatih Brad Stevens berhasil memaksimalkan pemain yang ada di TD Garden, Boston, Massachusetts, Selasa, 20 Maret 2018 waktu setempat. Celtics pun menang tipis 100-99 atas Oklahoma City Thunder meski tanpa Kyrie Irving, Jaylen Brown, dan Marcus Smart yang cedera.

Pada pertandingan ini, rookie Jayson Tatum menjadi penyumbang angka terbanyak Celtics dengan dobel-dobel 23 poin dan 11 rebound. Namun, pahlawan kemenangan mereka sebenarnya ada dalam diri Marcus Morris. Pemain berusia 28 tahun itu mengoleksi 21 poin, termasuk tripoin kemenangan di sisa 1,8 detik kuarter akhir.

Hari ini Celtics memang telat panas di awal laga. Mereka sempat tertinggal 18-26 di kuarter pertama. Namun, tim asal Boston itu berusaha mendekat di kuarter selanjutnya, meski belum bisa mengambil alih keunggulan. Skor pun menjadi ketat 45-48 di paruh waktu pertama.

Setelah turun minum, kedua tim tetap bermain ketat. Mereka saling mengambil alih kepemimpinan di kuarter tiga, tapi Thunder berhasil menutup bagian ini dengan keunggulan 75-70. Russell Westbrook dan Paul George menjadi dua lakon utama yang membuat mereka terus memimpin.

Westbrook, garda andalan Thunder, mencetak 27 poin, 8 rebound, dan 7 asis di pertandingan ini. Sementara itu, Paul George mencetak dobel-dobel 24 poin dan 13 rebound. Namun, petaka datang belakangan.

Saat itu waktu tersisa 16,8 detik di kuarter akhir. Celtics tertinggal lima poin (94-99). Mereka pun gencar melakukan serangan untuk membalikkan keadaan sampai Terry Rozier memasukkan tripoinnya di sisa 12,7 detik. Celtics butuh tiga poin lagi untuk memenangkan pertandingan.

Di sisa waktu krusial itu, Tatum menerobos masuk di antara penjagaan Carmelo Anthony dan Westbrook. Alih-alih melantun bola ke arah ring, ia mengoper kepada Marcus Morris di belakang garis tiga angka. Pemain bernomor punggung 13 itu pun melakukan gerakan menipu sebelum melantun sekali dan menembak. Tembakan itu pun masuk, Celtics menang 100-99.        

Dengan demikian, setelah melewati kemenangan dramatis hari ini, Celtics akan berkunjung ke Portland guna menghadapi Trail Blazers. Sementara itu, Thunder akan pulang untuk menyambut lawan. Mereka mesti berhadapan dengan Miami Heat di akhir pekan.

Foto: Maddie Meyer/Getty Images via Sporting News

Komentar