IBL

Oklahoma City Thunder berhasil menumbangkan Miami Heat di kandang. Mereka menang 105-99 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 Maret 2018 waktu setempat.

Russell Westbrook menjadi pencetak angka terbanyak Thunder. Ia mencetak total 29 poin di pertandingan itu. Ia pun hampir mengumpulkan tripel-dobel setelah menambahkan 13 rebound dan 8 asis. Penampilannya itu lalu mendapat tanggapan positif dari rekannya, Paul George, yang hanya menyumbang 12 poin malam ini.

“Dia salah satu dari deretan pemain eksplosif dan unik yang pernah bermain dengan saya,” ujar George seperti dikutip Fox Sports.

Selain Westbrook, senter Steven Adams juga mengoleksi dobel-dobel. Ia mencetak 23 poin dan 12 rebound. Adams bahkan mampu mencetak 20 poin di tiga kuarter awal ketika rekan-rekannya kesulitan mencetak poin. Karena, meski unggul 24-18 di kuarter pertama, Thunder justru tertinggal 64-66 sampai kuarter tiga.

Di kuarter empat, Westbrook tampil panas. Ia mencetak 17 poin di kuarter itu untuk membuat timnya memenangkan pertandingan. Sementara itu, Heat bertumpu pada peran Bam Adebayo dan Goran Dragic. Keduanya mencetak 23 dan 20 poin di pertandingan ini.

Di sisi lain, Dwyane Wade, garda senior Heat, bisa tampil malam ini setelah absen sejak 10 Maret lalu. Ia mencetak tujuh poin di dari bangku cadangan. Perolehan itu memang terlalu sedikit untuk membuat timnya menang, tapi cukup membuatnya menembus rekor 22.000 poin selama karirnya.

Dengan selesainya pertandingan ini, Heat punya sisa sembilan pertandingan lagi. Mereka kini ada di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur, dibayang-bayangi Milwauke Bucks di peringkat delapan. Selanjutnya, mereka akan melawat ke Indiana guna menghadapi Pacers. Sementara itu, Thunder akan tetap di rumah menjamu Portland Trail Blazers.

Foto: Mark D. Smith/USA TODAY Sports/Reuters

Komentar