IBL

Washington Wizards akhirnya mengakhiri drama dua kali babak tambahan dengan kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Boston Cetlics 125-124 di TD Garden, Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. Bradley Beal, garda andalan Wizards, menjadi salah satu lakon kemenangan itu dengan menyumbang 34 poin, 9 asis, dan 7 rebound pada Rabu, 14 Maret 2018 waktu setempat.

Dalam pertandingan itu, Wizards sempat tertinggal 20 poin di pertengahan kuarter dua (31-51). Namun, Beal dkk. berusaha menyusul di sisa waktu yang ada. Markieff Morris menambah 20 poin, disusul Otto Porter Jr. dengan dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound. Mereka pun membalikkan keunggulan 81-80 di akhir kuarter tiga.

Di sisi lain, Celtics tampil tanpa pilar-pilar penting mereka. Kyrie Irving, Al Horford, Jaylen Brown, Marcus Smart, dan Daniel Theis harus menepi karena masalah kesehatan. Namun, Kepala Pelatih Brad Stevens dapat memaksimalkan peran Marcus Morris dan Terry Rozier. Keduanya mencetak masing-masing 31 dan 21 poin.

Kedua tim bermain sengit di kuarter empat. Skor menjadi imbang 106 setelah Jodie Meeks melesakkan tripoinnya untuk Wizards di sisa 2 detik. Marcus Morris lalu punya kesempatan memenangkan Celtics lewat tembakan di tengah lapangan, tetapi ia gagal memasukkannya. Pertandingan pun berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan itu, kedua tim sama-sama mencetak sembilan poin untuk menambah lama pertandingan ke babak tambahan kedua. Pertandingan semakin sengit karena kedua tim berbalas poin di sisa waktu babak terakhir. Namun, Wizards kemudian unggul tipis 125-124. Tuan Rumah memiliki kesempatan membalikkan keadaan, tetapi tembakan Shane Larkin di sisa lima detik terakhir gagal menemui sasaran. Wizards pun berhasil keluar sebagai pemenang.

Dengan kemenangan itu, menurut ESPN Stat & Info, Wizards menjadi tim keenam yang berhasil menang berkali-kali setelah mengalami defisit 20 poin. Kemenangan Wizards atas New York Knicks pada 14 Februari lalu menjadi comeback point tertinggi NBA musim ini (27 poin).

Selanjutnya, Wizards akan pulang ke rumah untuk menanti Indiana Pacers. Sementara itu, Celtics akan melakukan perjalanan ke Orlando guna menghadapi Magic di kandangnya.        

Foto: Brian Babineau/NBAE/Getty Images via Bleacher Report

Komentar