IBL

Nama besar Jordan Brand di kancah basket dunia sudah tidak perlu diragukan lagi. Anak perusahaan dari salah satu penyedia perlengkapan olahraga terbesar di dunia, Nike, telah membuktikannya dengan beberapa acara yang kerap mereka helat. Peluncuran sepatu, perkenalan tokoh-tokoh dunia yang bergabung dengan mereka, hingga laga ekshibisi antaranak SMA.

Acara yang disebutkan terakhir memang menjadi acara tahunan Jordan Brand. Dengan tajuk Jordan Brand Classic Game, merek yang berdiri pada 1984 ini menggelar laga ekshibisi untuk pemain-pemain SMA terbaik di Amerika Serikat.

Jordan Brand Classic Game secara rutin digelar pada April tiap tahunnya. Acara ini berlangsung saat liga antar SMA sudah berakhir. Menariknya, laga ini seperti laga perkenalan dan ajang pamer ketangkasan bagi para pemain-pemain SMA terbaik sebelum mereka naik ke level kuliahan.

Jordan Brand sudah menggelar laga ekshibisi ini selama 15 tahun. Tahun demi tahun, pemain-pemain yang terpilih bermain di laga ini telah beranjak ke NBA hingga menjadi pemain bintang. LeBron James, Dwight Howard, Kevin Durant, Kyrie Irving, Anthony Davis, hingga De’Aaron Fox adalah deretan bintang NBA yang pernah bermain dan meraih gelar pemain terbaik di laga ini.

Musim ini memasuki penyelenggaraan ke-16 Jordan Brand Classic Game. R.J. Barrett dari Montverde Academy, Florida, menjadi salah satu nama yang paling ditunggu aksinya di laga ini. Selain itu, ada pula nama-nama seperti Zion Williamson yang sudah menyatakan akan bermain dengan Duke University musim depan. Zion telah menjadi sensasi di internet dengan cuplikan dunk-dunk akrobatiknya di dua tahun terakhir bersama Spartanburg Day School, South Carolina.

Ada pula nama anak dari legenda NBA, Shaquille O’Neal, Shareef. Shareef baru saja membuat keputusan untuk berganti kampus dari University of Arizona ke University of California Los Angeles (UCLA).

Laga yang diprediksi akan penuh aksi dan sengit ini akan digelar 8 April 2018. Markas Brooklyn Nets, Barclays Center, Brooklyn, New York, Amerika Serikat, adalah tempat yang dipilih untuk menyelenggarakan laga ini.

Foto: Youtube, bleacher report, USA Today

Komentar