IBL

Philadelphia 76ers tampil bagus untuk mengalahkan Cleveland Cavaliers di depan penggemarnya sendiri. Sixers yang bertandang ke Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, berhasil menang 10 poin. Mereka mengakhiri laga dengan kedudukan 108-97 pada Kamis malam, 1 Maret 2018 waktu setempat.

Pemain veteran J.J. Reddick menjadi pencetak angka terbanyak dengan 22 poin. Ben Simmons memimpin tim cukup baik dengan hampir mencetak tripel-dobel 18 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Sementara itu, Joel Embiid sang center mencetak dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound. Dario Saric juga hampir mencatatkan perolehan serupa ketika memberi 16 poin dan 9 rebound.

Sixers mengawali pertandingan dengan intensitas tinggi. Mereka sudah mencetak 32 poin hanya di kuarter pertama. Namun, tuan rumah tentu tak tinggal diam. Megabintang LeBron James benar-benar memberi tekanan.

James, forward, mencetak 30 poin, 9 rebound, dan 8 asis di pertandingan ini. Ia tampil trengginas meski pada akhirnya harus mengalami kekalahan. Apalagi ketika pemain lain tampil tidak cukup mendukung. Setidaknya hanya ada dua orang yang mencetak lebih dari 10 poin selain James. Mereka adalah Larry Nance Jr. (13) dan Rodney Hood (11).

Kedua tim sebenarnya hampir seimbang secara statistik. Persentase field goal mereka tidak lebih dari 50 persen. Apalagi di kuarter tiga pertandingan berlangsung dengan perolehan poin yang minim (18-15). Akan tetapi, permainan kolektif Sixers justru menjadi pembeda. Simmons berhasil memimpin tim dengan baik, sementara yang lainnya mendulang angka.

Selanjutnya, Sixers pun akan pulang untuk menyambut Charlotte Hornets di Wells Fargo Center. Sementara itu, Cleveland Cavaliers masih tetap di kandang. Mereka akan menghadapi Denver Nuggets.

Foto: SLAM

Komentar