IBL

Denver Nuggets berharap melanjutkan rentetan tiga kemenangan beruntun mereka sebelum jeda All-Star. Menjamu San Antonio Spurs di Pepsi Center, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Jumat malam, 23 Februari 2018 waktu setempat, rentetan kemenangan tersebut akhirnya berhasil mereka perpanjang setelah mengakhir laga ketat dengan skor akhir 122-119.

Di hadapan 20 ribu lebih penonton di gelanggang, Nikola Jokic tampil nyaris sempurna pada pertandingan ini. Ia menjadi top skor tim sekaligus penampil terbaik setelah mencetak tripel-dobel dengan 28 poin, 11 rebound, dan 11 asis. Sayangnya, ia tidak dapat mengakhiri pertandingan setelah terkena fouled out saat laga tersisa 1 menit 24 detik.

Jokic mendapatkan bantuan berarti dari Gary Harris yang mencetak 23 poin. Kemudian ada nama Will Barton, Mason Plumlee, Trey Lyles, Wilson Chandler yang tampil cukup baik dengan masing-masing mencetak dua digit angka. Nama yang terakhir disebut bahkan mencetak dobel-dobel dengan 18 poin dan 16 rebound.

Spurs terus memberikan perlawanan hingga akhir. LaMarcus Aldridge keluar sebagai top skor pertandingan setelah mencetak 38 poin. Veteran Pau Gasol mencetak dobel-dobel dengan 12 poin dan 12 rebound. Duo guard mereka, Patty Mills dan Dejounte Murray, tampil kompak dengan masing-masing mencetak 21 dan 12 poin.

Keunggulan rebound menjadi kunci kemenangan anak-anak asuh Michael Malone. Dengan deretan bigman usia muda nan energik, mereka berhasil mengungguli Spurs dengan total rebound mencapai 52 banding 38. Keunggulan rebound ini juga berdampak pada lebih banyaknya jumlah menyerang mereka. Total Nuggets melepaskan 97 percobaan menembak sementara Spurs tertahan di angka 85.

Kemenangan ini membuat Nuggets mempertahankan posisi mereka di klasemen sementara dari kejaran Portland Trail Blazers. Blazers sendiri di pertandingan lain berhasil menghentikan rentetan 11 kemenangan beruntun Utah Jazz setelah menang telak dengan skor akhir 100-81. Baik Nuggets dan Blazers kini sama-sama memperoleh 33 kemenangan dalam 59 laga.

Selanjutnya, Nuggets masih akan melakoni laga kandang dengan menjamu Houston Rockets. Sementara Spurs berusaha mematahkan rekor empat kekalahan beruntun saat bertandang ke markas Cleveland Cavaliers, Minggu malam, 25 Februari waktu setempat.

Foto: sportingnews.com

Komentar