IBL

Joel Embiid, center Philadelphia 76ers, akhirnya mendapat kesempatan untuk tampil di All-Star. Musim ini, dia bermain untuk Team Stephen dalam asuhan Kepala Pelatih Mike D’Antoni. Ia pun menikmati laga itu meski pada akhirnya timnya harus mengalah dari Team LeBron.

Bagaimanapun, ini menjadi pengalaman pertama dan berharga bagi Embiid. Ia memang tidak bisa membandingkan format All-Star baru dengan yang lama, tetapi ia senang bisa tampil di laga tersebut. Ia pun merangkum perjalanan karirnya setelah media menanyakan pertanyaan tentang dirinya.

Mainbasket merangkum pertanyaan jurnalis-jurnalis di konferensi pers NBA melaui siaran pers yang mereka kirimkan. Berikut wawancaranya:

Bisakah Anda mengatakan pada kami tentang posisi terakhir dari pertandingan? Anda mendapatkan lemparan bola ke dalam, lalu memberikan umpan ke Steph dan apa yang terjadi setelah itu?

Saya ingin menembaknya, tapi  saya merasa seperti memiliki Stephen dalam posisi bebas pada timku dan itu adalah ide yang sangat baik jika saya memberikan dia bola karena dia telah melsayakan itu selama bertahun-tahun dan saya sangat menghormatinya. Melihat kembali, mungkin saja saya bisa menembaknya. Tapi saya berharap kami bisa memenangkan pertandingan.

Bagaimana format baru ini?

Saya pikir itu hebat. Saya tidak bisa membandingkannya karena saya tidak mendapat kesempatan untuk bermain di format lain, tapi saya merasakan kesenangan. Saya menjalin dengan teman baru. Saya banyak bicara sampah, tapi punya kesempatan untuk bisa berada di sekeliling mereka menunjukkan sisi lain dari diriku. Saya sangat senang.

Apa hal terbesar yang bisa Anda dapatkan dari akhir pekan ini?

Hanya cara bagaimana bisa menjadi seorang pemain profesional. Berada di sekitar mereka dan melihat bagaimana mereka bertindak dan cara mereka bermain. Selama Musim ini, saya pikir saya adalah pemain lima besar atau sepuluh besar di liga, dan sebelum pertandingan saya ingin mengonfirmasi itu.  Saya merasa bisa bertahan dengan mereka.

Mempertimbangkan semua luka yang harus Anda lalui di awal karir, dapatkah Anda membayangkan pada apa akhir pekan ini dan bisa sampai ke tahap ini berarti apa untuk Anda?

Itu spesial. Itu mungkin lebih istimewa daripada yang seharusnya, karena saya telah melewatinya dengan banyak. Datang dari Kamerun, bermain di JV di tahun awal karirku dan kemudian pindah ke sekolah lain lalu kemudian pergi ke Kansas. Saya pikir saya akan berada di sana selama sekitar 4-5 tahun dan mengakhirinya satu tahun, lalu sampai di liga akhirnya saya merasa kehilangan tiga di antaranya. Saya bermain sedikit dan menunjukkan apa yang bisa saya usahakan dan kemudian saya cedera lagi. Tahun ini saya merayakannya dengan luar biasa. Sebagai tim saya pikir ini seperti berada di atas dan di bawah, tapi kami mulai memikirkan cara bermain satu sama lain. Dan sekarang saya berada di sini terasa sangat istimewa. Saya senang berada di sini.

Foto: LA Times

Komentar