IBL

Bila Anda adalah sahabat dari seseorang yang punya segalanya, pasti akan sulit memikirkan kado spesial apa yang bisa diberikan ketika ia berulang tahun. Namun, hal itu tidak berlaku bagi Tinker Hatfield. Desainer sepatu Air Jordan ini punya kado spesial untuk Michael Jordan yang berulang tahun ke-55 pada 17 Februari 2018 lalu.

Dilansir Sole Collector, Hatfield memberi hadiah olahraga yang sedang digeluti Jordan baru-baru ini. “Minggu ini jadi minggu yang menyenangkan baginya (Michael Jordan). Ia akan melakukan beberapa rapat bisnis serta pesta ulang tahun,” kata Hatfield yang ditemui di acara Air Jordan di Los Angeles, Amerika Serikat. “Saya tidak akan membeberkan di mana ia akan menghabiskan waktu untuk bermain ski. Untuk ulang tahunnya, saya menghadiahi dua papan ski buatan saya sendiri,” ungkapnya.

Tinker Hatfield (kiri) dan Michael Jordan (kanan) di tengah acara perilisan Air Jordan XIII pada 1997

 

Hatfield mengaku bahwa Michael Jordan punya gestur yang lucu saat bermain ski. Namun, ia menambahkan bahwa Jordan terlihat begitu menikmatinya.

Tinker Hatfield adalah pria dibalik kesuksesan sepatu basket tersukses sepanjang masa, Nike Air Jordan. Ia didapuk menjadi desainer utama menggantikan Bruce Kilgore. Mahakarya pertamanya adalah Air Jordan III yang dirilis pada 1988. Setelah itu, ia tak henti membuat berbagai inovasi yang membantu legenda Chicago Bulls meraih berbagai prestasi luar biasa.

Tak hanya itu, Tinker Hatfield pun punya andil besar dalam pengembangan teknologi Air Bubble. Salah satu desain paling populernya adalah Nike Air Max 1 yang dianggap sebagai sepatu olahraga pertama yang menyertakan panel udara di solnya. Ia pun menelurkan banyak sepatu basket dengan mengandalkan teknologi tersebut hingga Nike kini merajai pasar sneaker basket dunia.

 

Cerita lebih lengkap sepak terjang Tinker Hatfield bisa Anda dapatkan di Majalah Mainbasket edisi 66 yang terbit pada Maret 2018.

 

Sumber Foto: Daily Street, Air Jordan Archieve

Komentar