IBL

 

New Orleans Pelicans baru saja memberi Detroit Pistons kekalahan ketiga beruntun. Mereka mendapatkan hasil itu setelah mengalahkan lawan 118-103. Pelicans bahkan memenangkan laga itu di kandang lawan di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Senin malam, 12 Februari 2018 waktu setempat.

Forward Anthony Davis kembali menjadi penampil terbaik Pelicans setelah membukukan dobel-dobel 38 poin dan 10 rebound. Jrue Holiday, guard, juga melakukan hal serupa. Ia membukukan dobel-dobel 21 poin dan 12 asis.

Dari bangku cadangan, Nikola Mirotic cukup gemilang. Ia juga menyumbang dobel-dobel 21 poin dan 12 rebound. Perolehan poin itu kebanyakan berasal dari tripoin. Persentase tembakan tiga angkanya itu mencapai 50 persen.

Di sisi lawan, Blake Griffin mencetak 22 poin, 6 rebound, dan 3 asis. Andre Drummond dobel-dobel dengan 13 poin dan 21 rebound. Sisanya, empat pemain Pistons menyumbang dua digit angka, di antaranya: Reggie Bullock (14), Jameer Nelson (12), Ish Smith (11), dan Stanley Johnson (10).

Laga sebenarnya berlangsung cukup ketat. Di kuarter pertama, misalnya, Pelicans hanya memimpin satu poin (32-31). Namun, kuarter dua dan tiga menjadi momentum mereka untuk unggul lebih jauh lewat permainan kolektif.

Davis, 24 tahun, menjadi poros serangan Pelicans. Bintang muda ini mampu menjadi andalan tim ketika rekan duetnya, DeMarcus Cousins, harus menepi karena cedera parah hingga akhir musim. Namun, kelihaian Davis bermain di berbagai sisi membuatnya dapat mendulang angka dari manapun.

Kuarter empat, kedua tim bermain imbang. Mereka sama-sama mendulang 28 angka. Namun, akumulasi poin Pelicans rupanya lebih banyak. Mereka berhasil membikin jarak cukup merentang karena memanfaatkan momentum di kuarter dua dan tiga. Apalagi tiga pemain mereka mencetak dobel-dobel. Permainan kolektif mereka hari ini membuathkan hasil positif.

Dengan demikian, Pelicans pun berhasil mengemas satu kemenangan dari kandang Pistons. Selanjutnya mereka bakal pulang untuk menjamu Los Angeles Lakers. Sementara itu, Pistons masih akan melakoni laga kandang dengan menyambut Atlanta Hawks.

Foto: AP

Komentar