IBL

Pertandingan Washington Wizards vs Detroit Pistons yang dijadwalkan pada Rabu (1/2) atau Kamis WIB terpaksa ditunda. Badai es yang melanda Dallas, Texas beberapa hari terakhir membuat ribuan penerbangan dari Dallas Fort-Worth International Airport ditunda.

“Karena kondisi cuaca yang buruk di daerah Dallas, Pistons tidak dapat terbang kembali ke Detroit setelah pertandingan mereka di American Airlines Center pada Senin. Tanggal untuk pertandingan akan dijadwalkan ulang dan diumumkan di kemudian hari,” tulis keterangan resmi NBA.

Hujan es membuat operasional bandara terganggu. Suhu yang dingin tersebut membuat kondisi jalan menjadi licin. Dengan tebalnya es tersebut, ada potensi terjadi pemadaman listrik, seperti yang diumumkan otoritas setempat.

Detroit Pistons tidak bisa kembali dari Dallas untuk menjalani laga kandang melawan Washington Wizards. Setelah mengalami kekalahan dari Dallas Mavericks (30/1), Pistons tidak diizinkan terbang kembali ke Michigan. Dilansir melalui ESPN, Pistons tertahan di Dallas setidaknya hingga Kamis (2/1) waktu setempat atau Jumat WIB.

“Pistons menghabiskan tujuh jam di bandara Dallas pada Selasa sebelum harus kembali ke hotel,” tulis sumber ESPN. Selain dengan Wizards, Pistons dijadwalkan menggelar laga kandang beruntun dengan Charlotte Hornets (3/2) dan Phoenix Suns (4/2).

Saat ini Pistons berada di dasar klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang kalah 13-39. Dari tiga gim terakhir, mereka kalah dua kali beruntun dari Houston Rockets 114-117 dan Mavericks 105-111. Kemenangan terakhir didapat dari Brooklyn Nets 130-122.

Hal yang sama juga dialami oleh New Orleans Pelicans. Mereka menjadi lawan Mavericks besok. Pelicans dijadwalkan terbang ke Dallas pada Rabu. Mereka juga memilih untuk berlatih di Denver setelah menjalani gim pada Selasa.

“Salah satu opsi untuk Pelicans dalah terbang ke Oklahoma dan melanjutkan naik bus ke Dallas. Tetapi setelah berbicara dengan liga, Pelicans diizinkan terbang pada hari pertandingan,” tulis ESPN. (rag)

Foto: NBA

Komentar