IBL

Washington Wizards kembali ke trek kemenangan setelah mengalami dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya. Kali ini mereka berhasil menggilas Detroit Pistons di hadapan penggemar mereka di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu 20 Januari 2018. Wizards unggul 122-112.

Bradley Beal menjadi pengumpul angka terbanyak Wizards dengan 26 poin. Kelly Oubre Jr. tak mau kalah dengan mencetak poin yang sama dari bangku cadangan. John Wall menambahkannya dengan double-double 16 poin dan 11 rebound, sementara Otto Porter Jr. 16 poin, 7 rebound, 4 steal, dan 3 asis.

Di kubu Pistons, perolehan poin cukup merata. Tobias Harris menjadi pengumpul terbanyak dengan 17 poin. Rookie Luke Kennard di tempat kedua dengan 16 poin. Ish Smith dan Avery Bradley masing-masing 15 poin, sementara Andre Drummond 14.

Di awal laga, Pistons sebenarnya tampil cukup baik. Mereka dapat bermain secara tim dan mencetak lebih banyak poin. Mereka unggul lebih dulu 29-19, tetapi kewalahan di kuarter berikutnya.

Kuarter dua menjadi milik Wizards setelah Kepala Pelatih Scott Brooks memasangkan Oubre Jr. dengan skuat utama. Mereka tampil lebih cepat daripada di kuarter satu, sehingga Wizards bisa bermain imbang. Skor sementara 46-46 menutup paruh waktu pertama.

Di kuarter tiga, Wizards mampu bermain lebih beringas lagi. John Wall dan Bradley Beal bergantian memimpin serangan. Keduanya tampil baik di pertandingan ini. Belum lagi kehadiran Oubre Jr. yang melengkapi permainan. Wizards unggul 91-74.

Masuk kuarter empat, Pistons memberikan perlawanan berarti lewat permainan koletif. Mereka ingin menjaga muka dari kekalahan di hadapan penggemar sendiri. Namun sayang, Wizards yang tampil baik di kuarter tiga membuat mereka kewalahan mengejar ketinggalan. Trio Wall, Beal, dan Oubre Jr. tak mengendurkan semangat mereka. Wizards menang 122-112.

Selanjutnya, Wizards bakal kembali melakoni laga tandang. Kali nanti mereka bakal melawat ke Texas guna menghadapi Dallas Mavericks pekan depan. Sementara itu, Pistons tetap akan bermain di rumah sendiri ketiak menghadapi Brooklyn Nets.

Foto: Sporting News

Komentar