IBL

Detroit Pistons belum ke mana-mana sejak Januari 2018 lalu. Mereka selalu melakoni laga di rumah sendiri dan berhasil memenangkan lima secara beruntun. Hari ini, Rabu malam 8 Februari 2018 waktu setempat, Pistons sukses menumbangkan Brooklyn Nets 115-106 di Little Caesars Arena, Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Blake Griffin kembali menjadi pahlawan kemenangan sejak kedatangannya. Sejak itu pula Pistons belum mengalami kekalahan satu pun. Kali ini ia mencetak 25 poin dan 7 asis.

Kendati begitu, Griffin bukan satu-satunya pemain yang tampil gemilang hari ini. Andre Drummond juga tampil memukau setelah membukukan double-double 17 poin dan 27 rebound. Center andalan satu ini begitu ganas di bawah ring. Ia menguasai semua bola muntah dan berhasil mengamankannya.

Selain kedua orang itu, tiga pemain Pistons lainnya juga menyumbang dua digit angka. Stanley Johnson memberi 19 poin ketika Ish Smith hanya 15. Langston Galloway dari bangku cadangan juga tidak mau kalah dengan 13 poin.

Di kubu Nets, Allan Crabbe menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini. Ia mencetak 34 poin, tapi tidak bisa membawa timnya menang. Pistons unggul meski laga juga cukup berjalan ketat.

Pistons unggul sejak kuarter pertama, tetapi tim tamu terus menjaga jarak skor agar tidak terlalu jauh. Crabbe membantu Nets untuk bangkit dengan segala upaya. Ia bahkan sempat mencetak 17 poin beruntun untuk mengangkat performa timnya. Akan tetapi, pasukan Kepala Pelatih Stan Van Gundy justru memberi perlawanan berarti, sehingga tuan rumah tidak mengalah.

Pistons berhasil mengunci Spencer Dinwiddie, guard Nets, yang dalam beberapa laga menjadi pemain terbaik mereka. Dinwiddie kesulitan memainkan perannya karena dikawal bergantian. Belum lagi duo pemain besar Griffin dan Drummond juga berhasil menguasai area bawah ring. Sementara itu, Johnson dan Smith menunjukkan kepiawaiannya dengan memberi kontribusi berarti. Akhirnya Pistons pun mengemas kemenangan kelima mereka secara beruntun.

Selanjutnya, dengan tren positif ini, Pistons akan tetap melakoni laga kandang. Griffin dkk. akan menjamu bekas timnya, Los Angeles Clippers, di laga berikutnya. Sementara itu, Nets akan pulang untuk menghadapi New Orleans Pelicans.  

Foto: NBA

Komentar