IBL

Oklahoma City Thunder sedang ada di trek bagus belakangan ini. Mereka baru saja mengemas delapan kemenangan beruntun setelah menjamu Philadelphia 76ers di kandang. Thunder menang 122-112 di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma City, Oklahoma, Amerika Serikat, Senin 29 Januari 2018.

Russell Westbrook lagi-lagi tampil gemilang. All-Star andalan Thunder ini hampir mengemas triple-double dengan 37 poin, 14 asis, dan 9 rebound. Kegemilangannya hari ini membuat timnya kembali diperhitungkan.

Di sisi lain, Paul George juga tampil cukup baik. Ia mencetak 37 poin, 4 asis, 4 rebound, dan 4 steal. Steven Adams menyumbang double-double 20 poin dan 13 rebound. Carmelo Anthony memberi 16 poin.

Sementara itu, di kubu Sixers, Joel Embiid menjadi pencetak angka terbanyak dengan 27 poin dan 10 rebound. Ben Simmons pun mengarungi musim pertamanya dengan baik. Di laga ini ia mencetak 22 poin dan 7 asis. Dario Saric dan Robert Covington masing-masing 16 dan 11 poin.

Pada kesempatan ini, Thunder tampil konsisten di sepanjang laga. Mereka yang semusim lalu terlalu mengandalkan Westbrook, kini mencoba permainan yang cenderung kolektif. Apalagi dengan kedatangan duo bintang baru mereka, George dan Anthony. Kepala Pelatih Billy Donovan jadi memiliki opsi lain untuk mendulang poin.

Paul George, misalnya, membuat Thunder memimpin dengan tembakan tripoinnya hampir bersaam dengan bel akhir paruh waktu pertama. Ia membuat timnya unggul ketat 58-57 sebelum turun minum. Thunder pun punya modal bagus untuk melanjutkan momentum ke tingkat selanjutnya.

Kendati begitu, Sixers dengan skuat mudanya tidak kenal mengalah. Mereka memberi tekanan berarti yang sama konsistennya dengan Thunder. Hanya saja, pengalaman para pemain veteran tuan rumah membuat mereka kesulitan memenangkan laga. Thunder menutup kuarter dengan skor 122-112.

Dengan kemenangan ini, Thunder pun bakal melangkah lebih jauh untuk menghadapi Washington Wizards lusa. Kemenangan beruntun menjadi modal yang bagus untuk melanjutkan tren positif di kandang lawan. Sementara itu, Sixers bakal kembali melawat ke kota lain guna menghadapi Milwaukee Bucks esok hari.

Foto: USA Today

Komentar