IBL

“Saya mau mengucapkan terima kasih ke semua pihak yang membuat acara ini terwujud. Kami bersyukur bisa bekerja sama dengan semua yang ada di sini dan saya harap kami bisa membuat semua peserta bermain lebih baik ke depannya meski hanya berlatih tiga hari. Jaga motivasi kalian dan tetap kerja keras serta jangan pantang menyerah.”

Ucapan tersebut keluar dari mulut Pelatih Dusan Ignjatov saat acara pesta perpisahan dimulai. Ia memberikan sambutan tersebut sebagai perwakilan Dusan Bulut dan tim pelatih di hari terakhir penyelenggaran Loop 3X3 Competition National Camp hari ini, Kamis 25 Januari 2018.

Pesta perpisahan tersebut menjadi bagian akhir dari rangkain tiga hari penyelenggaraan Loop 3X3 Competition National Camp. Meski hari terakhir, tim pelatih tetap memberikan latihan serius di pagi dan siang hari tadi. Para peserta dibekali dengan latihan lantun bola (dribble), cara bermain satu lawan satu dan dua lawan dua plus latihan memberi umpan dengan cara hands off. Setelah jeda makan siang, para peserta dibagi menjadi tim berisi tiga orang yang selanjutnya berkompetisi satu sama lain. Meski kompetisi berjalan seru, raut muka para peserta lebih banyak menampilkan tawa di hari terakhir mereka.

Dalam rangkaian pesta perpisahan yang dihadiri semua tim pelatih dan peserta, ada beberapa penghargaan yang diberikan untuk para peserta dan tentunya untuk dua pelatih tamu, Dusan Bulut dan Dusan Ignjatov. Keduanya diberikan cinderamata berupa seragam tanding dan plakat. Agenda berlanjut ke pengumuman Best Beep Test dan All-Star Loop 3X3 Competition National Camp. Best Beep Test diraih oleh Nathania Claresta Orville dan Patrick Julivan. Untuk All-Star, ada masing-masing empat putra dan putri yang terpilih membawa pulang plakat dari panitia penyelenggara. Untuk putra ada nama Nicholas Davin, Sebastian Sunarto, Dimas Febriandy,dan Mathias Kevin. Sementara di bagian putri ada nama Jesslyn Angelique, Nathania Claresta Orville, Sophia Rebecca Adventa, dan Tricia Mary Aojis.

Beberapa saat setelah acara berakhir, Dusan Bulut dan Dusan Ignjatov langsung meninggalkan acara dan menuju ke Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Sementara para peserta baru akan dipulangkan ke kota masing-masing besok, Jumat 26 Januari 2018.

Berlatih bersama salah satu pemain 3X3 terbaik di dunia selama tiga hari berturut-turut menjadi pengalaman berharga bagi para peserta. Semoga para peserta bisa melanjutkan segala latihan yang mereka dapatkan dan menjadi lebih baik ke depannya.

Terakhir, tentu kita tidak akan lupa mengucapkan terima kasih dan sampai jumpa kembali Dusan Bulut dan Dusan Ignjatov!

Komentar