IBL

Laga lanjutan NBA 2017-2018 menampilkan Indiana Pacers dengan San Antonio Spurs. Pada kesempatan itu, Pacers yang bertandang ke San Antonio berhasil mengambil kemenangan di AT&T Center, San Antonio, Texas, Senin 22 Januari 2018. Mereka menang 94-86.

Pacers tampil dengan permainan koletif. Victor Oladipo menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 19 poin. Darren Collison dengan 15 poin, sementara Thaddeus Young 14. Bojan Bogdanovic tak mau absen. Ia menyumbang 10 poin

Di kubu Spurs, Pau Gasol mengumpulkan 14 poin. Bryn Forbes dan Tony Parker masing-masing 12. LaMarcus Alridge dan Kyle Anderson 10 poin. Tidak ada yang benar-benar tampil impresif di laga ini. Kedua tim bermain secara kolektif.

Di kuarter pertama, Pacers lebih dulu menguasai bola dengan memenangi tip-off. Mereka tidak langsung berhasil mencetak angka sebelum Domantas Sabonis mencetak dua poin pertama. Namun, sayangnya perjalanan mereka tidak cukup mulus di awal, sebab setelah itu Spurs bermain ketat. Mereka bahkan menutup kuarter ini dengan keunggulan 23-22.

Di kuarter berikutnya, pertandingan tidak banyak berubah. Tim tamu tetap berusaha mengambil kemenangan di laga tandang ini, sementara tuan rumah ingin menyelamatkan wajah mereka di hadapan penggemar sendiri. Kedua seteru ini pun lagi-lagi bermain ketat, meski Pacers kemudian berhasil mengungguli lawan 46-43.

Masuk ke paruh waktu kedua, Pacers mengambil keuntungan dari kelengahan Spurs saat bertahan. Setidaknya di sisa lima menit kuarter itu, tim asuhan Nate McMillan itu berhasil memanfaatkan lemparan bebas yang membuat timnya unggul 10 poin. Mereka pun terus menjaga asa sampai menutup kuarter dengan skor 71-59.

Di akhir laga, Spurs berusaha membalikkan keadaan. Mereka sempat memberi tekanan lewat permainan kolektif khasnya. Namun, Pacers tentu tidak mau mengalah. Pada akhirnya, meski pun Spurs lebih banyak mencetak angka di kuarter ini, Pacers justru mampu menjaga keunggulan dengan menutup laga 94-86. Tim tamu pun menang.

Dengan demikian, Pacers pun bisa pulang dengan senang. Kemenangan ini bakal menjadi modal bagus untuk menyambut Phoenix Suns di kandang. Sementara itu, Spurs nantinya akan menghadapi Cleveland Cavaliers.  

Foto: Getty Images

Komentar