IBL

Becky Hammon adalah asisten pelatih San Antonio Spurs sejak 2014 hingga sekarang. Dia menjadi asisten pelatih wanita kedua di NBA. Namun saat Spurs memberi kepercayaan memimpin gim di Summer League 2015, maka Hammon menjadi pelatih wanita pertama di NBA. Kini Hammon dilirik oleh Indiana Pacers. Mereka berencana mewawancarai Hammon.

Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Pacers akan melakukan wawancara dengan Hammon untuk mengisi posisi kepala pelatih musim depan. Ini setelah Pacers memecat Nate McMillan setelah disingkirkan Miami Heat di putaran pertama Playoff NBA 2020. McMillan sudah memimpin Pacers selama empat musim.

Baca Juga: Indiana Pacers Pecat Nate McMillan

Becky Hammon sudah pernah mengikuti wawancara tim untuk lowongan kepala pelatih Milwaukee Bucks pada tahun 2018. Tetapi ia gagal mendapatkan pekerjaan tersebut, dan melanjutkan tugasnya sebagai asisten pelatih Gregg Popovich di Spurs.

Sebelum menjadi asisten pelatih, Hammon bermain selama 16 musim di WNBA, dan terpilih sebagai All-Star enam kali. Hammon yang berdarah campuran Amerika-Rusia, juga pernah bermain di liga basket Eropa.

Sementara itu, Indiana Pacers mulai mencari beberapa nama untuk dijadikan kepala pelatih musim depan. Sejumlah nama sudah disiapkan, seperti kepala pelatih Memphis Grizzlies Dave Joeger, lalu asisten pelatih Brooklyn Nets Jacque Vaughn. Vaughn kembali menjadi asisten pelatih setelah Steve Nash diumumkan sebagai kepala pelatih Nets yang baru.

Ada pula beberapa nama asisten pelatih yang akan diwawancara oleh Pacers, seperti Will Hardy dari San Antonio Spurs, Dan Craig dan Chris Quinn dari Miami Heat, Jamahl Mosley dan Stephen Silas dari Dallas Mavericks, Darvin Ham dan Charles Lee dari Milwaukee Bucks, Pat Delany dari Orlando Magic, David Vanterpool dari Minnesota Timberwolves, Ime Udoka dari Philadelphia 76ers, serta Nate Tibbetts dari Portland Trail Blazers. (tor)

Foto: yahoo.sports

Komentar