IBL

Indiana Pacers memaksa New York Knicks Knicks memainkan Gim 7. Kepastian ini didapatkan setelah Pacers menang meyakinkan di Gim 6 dengan skor akhir 116-103, Jumat (17/5), waktu setempat. Dominasi Pacers dimulai di kuarter dua, tepatnya saat kedua tim mulai memasukkan barisan cadangan. 

Pacers beruntung punya T.J. McConnell dan Obi Toppin yang sangat produktif. Bermain hanya 16 menit, TJ mencetak 15 poin dan 4 asis. Toppin tak jauh berbeda. Bermain 18 menit, ia membukukan 11 poin plus 4 rebound. Jumlah poin keduanya lebih banyak dari kombinasi barisan cadangan Knicks. 

Selain itu, Pacers juga dominan di area kunci dengan 62 poin. Pascal Siakam jadi top skor Pacers dengan 25 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 steal. Myles Turner mengikuti dengan 17 poin dan 8 rebound. Tyrese Halliburton dan Andrew Nembhard sama-sama membukukan 15 poin dan 6 rebound. Halliburton menambahkan 9 asis, sedangkan Nembhard punya 6 asis. 

Knicks juga mulai bermasalah setelah Josh Hart mengalami masalah di area rusuknya. Precious Achiuwa yang menggantikannya tampak tak mampu mengimbangi pergerakan bola cepat Pacers. Pacers membukukan 35 asis dari 49 tembakan masuk. 

Jalen Brunson masih jadi tumpuan dengan 31 poin dan 5 asis. Brunson memasukkan 11/26 tembakan. Miles Mcbride menyusul dengan 20 poin dari 8/12 tembakan. Donte DiVincenzo 17 poin dan 4 rebound. Precious Achiuwa memimpin pasukan cadangan dengan 12 poin plus 8 rebound. Alec Burks melengkapi daftar dengan 11 poin yang mayoritas tercipta di kuarter empat. 

Skor imbang 3-3 dan Gim 7 akan digelar di New York, lusa. Ini adalah Gim 7 kedua di semifinal Playoff NBA 2024. Sebelumnya sudah ada Denver Nuggets melawan Minnesota Timberwolves yang dipastikan lanjut ke Gim 7. Satu semifinal lain antara Oklahoma City Thunder dan Dallas Mavericks masih baru akan memainkan Gim 6. Sementara ini Mavericks unggul 3-2. (DRMK)

Foto: Getty Images 

Komentar