IBL

New York Knicks unggul 2-0 atas Indiana Pacers setelah menang 130-121 di Gim 2 Semifinal Wilayah Timur, Rabu (8/5), waktu setempat. Ini adalah gim kedelapan Knicks di Playoff 2024 dan tujuh di antaranya masuk kategori clutch game karena berjarak lima poin atau kurang di lima menit terakhir. Menariknya, Knicks hanya kalah sekali dari tujuh gim tersebut. Hanya sekali dari delapan gim tersebut selesai dengan selisih dua digit poin. 

Tertinggal 10 poin di jeda antarbabak, Knicks langsung bangkit di kuarter tiga untuk berbalik unggul 8 poin. Lantas kehilangan OG Anunoby karena cedera hamstring di kuarter empat sempat membuat Knicks kewalahan. Namun, kehadiran trio Villanova yang didampingi Isaiah Hartenstein dan Precious Achiuwa yang agresif dalam offensive rebound berhasil membuat Knicks bertahan dari kejaran Pacers. 

Bahu membahu, Knicks mendapatkan lima offensive rebound di kuarter empat dengan tiga di antaranya terjadi di tiga menit terakhir gim. Tambahan buruknya akurasi tembakan gratis Pacers di kuarter empat membuat gim jadi milik Knicks. Pacers hanya memasukkan 2/7 tembakan gratis di 12 menit terakhir meski Knicks sudah terkena team foul sejak laga tersisa lima menit. 

Jalen Brunson luar biasa. Mengalami sedikit cedera di akhir kuarter pertama. Berada di ruang perawatan sepanjang kuarter dua. Brunson tampil seolah tak pernah terluka di babak kedua. Brunson mencetak 29 poin, 5 asis, dan 3 steal dari 11/18 tembakan. Brunson mencetak 24 dari keseluruhan poinnya di paruh kedua (14 di kuarter empat). 

Sebelum menepi, OG Anunoby berkontribusi 28 poin dan 4 rebound. Ini catatan poin tertinggi OG dalam satu gim Playoff. Donte DiVincenzo terus tajam di tripoin. Memasukkan 6/12 tripoin dan 10/20 tembakan keseluruhan, Donte membukukan 28 poin, 6 rebound, 4 asis. 

Josh Hart dan Hartenstein juga berperan besar. Masing-masing membukukan dobel-dobel. Hart 19 poin, 15 rebound, 7 asis, sedangkan Hartenstein 14 poin, 12 rebound, 8 asis. Achiuwa juga krusial dengan 8 poin dan 5 rebound (3 offensive rebound). Tiga pemain terakhir ini mengombinasikan 9 dari 12 offensive rebound Knicks. 

Pacers terlihat akan mengambil gim ini seiring dengan panasnya Tyrese Halliburton di paruh pertama. Sayangnya, hal berbeda terjadi di paruh kedua. Halliburton menutup laga dengan sumbangsih 34 poin, 6 rebound, 9 asis. Sebanyak 22 poin dan 5 asis Halliburton terjadi di paruh pertama. 

Barisan cadangan Pacers sangat produktif di gim ini dengan 36 poin. Obi Toppin menyumbang lebih dari separuhnya dengan 20 poin dari 7/10 tembakan. T.J. McConnell dobel-dobel 10 poin, 4 rebound, dan 12 asis selama 22 menit bermain. TJ hanya bermain empat menit di kuarter akhir. Tambahan 11 poin lainnya datang dari Ben Sheppard yang memasukkan 4/6 tembakannya. Menutup daftar pencetak angka digit ganda Pacers adalah Andrew Nembhard dengan 15 poin 4 asis serta Pascal Siakam melalui 14 poin plus 9 rebound. 

Gim 3 akan dimainkan di Indiana, tulat. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar