IBL

Rans Simba Bogor bangkit! Rans meraih kemenangan pertama dalam tiga gim terakhir. Rans (8-6) menumbangkan Amartha Hangtuah Jakarta 83-75 di GOR UNJ. Disisi lain, Hangtuah (6-8) menelan kekalahan pertamanya setelah meraih tiga kemenangan beruntun.

Rans nyaris tertinggal di sepanjang paruh kedua. Mereka melakukan pengejaran intens dalam empat menit terakhir. Tripoin Devon Van Oostrum menjadi titik balik Rans. Mereka berhasil membalik kedudukan dengan laju 16-5.

“Ini adalah pertandingan yang sangat ketat. Kami menang. Saya hanya memberikan energi untuk tim. Terutama di kuarter keempat saat kami menjadi lebih agresif dan membuat banyak tembakan,” kata Van Oostrum usai pertandingan.

Van Oostrum nyaris membuat tripel-dobel dengan 25 poin, 11 rebound, 9 asis, dan 3 steal. Ia mencatat 8/18 tembakan selama 35 menit dan hanya meleset satu dari 8 tembakan gratis.

Le’Bryan Nash berkontribusi dengan 21 poin, 11 rebound, dan 5 asis. Disusul Jerome Jordan yang mencetak 14 poin dan 6 rebound. Daniel Salamena unjuk gigi dengan 8 poin, 4 rebound, dan 4 asis.

Secara keseluruhan, Rans mencetak 30 tembakan dari 70 percobaan. Mereka melesakkan delapan tripoin yang berbuah angka. DItambah lagi 15/25 tembakan gratis yang dieksekusi dengan cukup baik.

Dari kubu Hangtuah, Fisyaiful Amir meraup 17 poin. Hanya 3/7 tembakan. Tetapi pemain yang akrab disapa If itu memperoleh 11/14 tembakan gratis. Zoran talley Jr. membuat 17 poin, 9 rebound, dan 4 asis. Michael Kolawole dengan 14 poin dan 7 rebound.

Rans akan melawan Dewa United Banten besok lusa. Sedangkan Hangtuah akan menjamu Pelita Jaya di gim berikutnya. (rag)

Foto: IBL

Komentar