IBL

Rans Simba Bogor berhasil menghindari kekalahan beruntun. Rans mengamankan kemenangan di kandang dengan menaklukkan Bima Perkasa Jogja 92-80. Hasil pertandingan di Gymnasium Sekolah Vokasi IPB itu juga menjadi skor terbanyak Rans musim ini. Saat gim perdana musim ini, Rans juga mengemas kemenangan 92-68 dari Bali United.

Rans menunjukkan dominasinya atas Bima Perkasa. Tim asuhan Wahyu Widayat Jati itu nyaris tidak pernah tertinggal sepanjang gim. Mereka meninggalkan Bima Perkasa dengan margin terjauh 22 poin.

“Sangat senang bisa menang. Ini kemenangan yang bagus. Kami memulai dengan baik dan siap menghadapi mereka. Tim ini memberi saya kesempatan saat saya berada di area yang tepat,” kata pemain forwarda Rans Le’bryan Nash usai pertandingan.

Rans memimpin dalam segala hal. Mereka memasukkan 32 tembakan (67 percobaan) dengan akurasi 47 persen. Termasuk dengan 7 tripoin tepat sasaran. Selain itu, Rans juga menambah dengan 21/29 tembakan gratis.

Le’bryan Nash menjadi top skor gim ini. Ia mencatat tripel-dobel dengan 24 poin dan 13 rebound, dan 11 asis. Nash melantai selama 32 menit dengan meraih 9 tembakan (16 percobaan). Nash hanya melewatkan 6 dari 9 tembakan gratis.

Dobel digit lainnya datang dari punggawa asing Rans. Jerome Jordan menyumbang 18 poin dan 7 rebound ditambah 6 poin dari 8 tembakan gratis. Devon Van Oostrum juga nyaris tripel dobel dengan 15 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Disusul Joshua Caldwell dengan 11 poin dan 4 asis.

Dari kubu Bima Perkasa tidak banyak dipimpin oleh Brandis Ross yang mencetak 18 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Joseph Desmet menyumbang 15 poin dengan akurasi 50 persen dari 12 tembakan. Handri Santosa unjuk gigi dengan 14 poin selama 22 menit.

Rans mengemas rekor menang-kalah 6-3. Mereka akan menghadapi tantangan berat besok. Rans menjamu Pelita Jaya Bakrie Jakarta yang saat ini sudah diperkuat oleh Justin Brownlee. (rag)

Foto: IBL

Komentar