IBL

RANS Simba Bogor akhirnya kembali ke jalur kemenangan, Sabtu (9/3). Setelah kalah beruntun di dua laga terakhirnya, RANS akhirnya menang setelah menumbangkan perlawanan Amartha Hangtuah Jakarta 91-84. 

Konsistensi RANS dalam merangkai permainan mereka untuk menemukan celah di pertahanan Hangtuah adalah kunci kemenangan mereka. Hangtuah maasih memberikan perlawanan sampai kuarter dua. Selepas jeda, meski tak pernah unggul terlalu jauh, RANS berhasil menjaga jarak di atas lima poin sampai akhir laga. 

RANS menembak 46 persen secara keseluruhan (35/75). Lebih hebat lagi, dari 35 tembakan masuk tersebut, 30 datang dari umpan sesama pemain (asis). RANS hari ini juga sempurna 8/8 dari tembakan gratis. RANS juga berhasil unggul cukup telak di offensive rebound dengan merebut delapan bola lebih banyak (18 berbanding 10). 

Salah satu kunci apiknya permainan RANS adalah kembalinya performa Sang Pengatur Serangan, Devon Van Oostrum. Bermain 34 menit, Devon mencetak dobel-dobel 15 poin, 6 rebound, dan 16 asis. Lebih hebat lagi, Devon hanya membukukan satu turnover sepanjang laga. Ini adalah asis terbanyak seorang pemain dalam sejarah IBL sejak 2016. 

Pemain asing anyar RANS, Joshua Caldwell memimpin tim untuk perolehan angka dengan 22 poin dari 8/17 tembakan. Le'Bryan Nash juga dobel-dobel 15 poin, 13 rebound, 5 asis.  Jerome Jordan pun tak mau ketinggalan dobel-dobel dengan 12 poin dan 10 rebound. Terakhir, Oki Wira Sanjaya mencetak 10 poin selama 15 menit bermain. 

Hangtuah yang turun hanya dengan dua pemain asingnya hari ini bergantung penuh kepada Zoran Talley Jr. Hanya beristirahat 15 detik, Talley nyaris tripel-dobel  dengan 22 poin, 9 rebound, dan 12 asis. Talley memasukkan 10/14 tembakan. Ron Delph juga dobel-dobel dengan 22 poin dan 15 rebound. Stevan Neno coba membantu melalui 11 poin, sementara Gunawan 10 poin. 

Hasil ini menjadi kemenangan kelima RANS dari tujuh laga. Sebelumnya, RANS memulai musim dengan empat kemenangn beruntun. Bagi Hangtuah, ini adalah kekalahan kelima dari delapan laga. Hangtuah kalah empat kali dalam lima laga terakhir mereka. 

Ini adalah laga terkahir Hangtuah untuk Week 6. Sebaliknya untuk RANS, esok mereka akan kembali bermain menghadapi Rajawali Medan, masih di kandang mereka sendiri di Bogor. (DRMK)

Foto: RANS Simba Bogor/Yansen

Komentar