IBL

RANS Simba Bogor mencuri kemenangan 82-79 atas Prawira Harum Bandung, Sabtu (20/4). Bertarung ketat sampai akhir, akurasi menjadj pembeda utama kedua tim, utamanya di tripoin dan tembakan gratis. Prawira hanya memasukkan 5/17 tripoin dan 12/24 tembakan gratis. 

Kesulitan Prawira semakin terlihat di detik-detik akhir pertandingan. Mendapatkan bola saat gim tersisa 28 detik, Prawira tak mampu memasukkan satupun upaya tripoin mereka. Total ada empat tembakan yang Prawira lepaskan hasil dari tiga offensive rebound. Prawira 2/10 dari tripoin di kuarter empat. 

RANS dipimpin oleh Le'bryan Nash dengan dobel-dobel 21 poin, 13 rebound, dan 4 asis. Devon Van Oostrum menyusul dengan 15 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Joshua Caldwell menambahkan 12 poin. RANS hari ini menurunkan David Nuban sebagai starter dengan total 33 menit berlaga. Nuban menyumbangkan 7 poin, hanya kalah dari Oki Wira di barisan lokal dengan 9 poin. 

Hanya ada dua pemain yang mencetak dua digit angka untuk Prawira. Brandone Francis 29 poin dan 4 rebound sedangkan James Gist III dobel-dobel 16 poin 16 rebound. Yudha Saputera, Pandu Wiguna, dan Fernando Manansang masing-masing menyumbang sembilan poin. Yudha menembak 4/12 tembakan, termasuk 1/7 tripoin. Pun demikian, Yudha memimpin tim untuk asis dengan total delapan asis. 

Ini jadi kemenangan perdana kepala pelatih baru RANS, Thomas Roijakkers di laga perdananya. Total rekor RANS adalah (7-4). Jumlah kekalahan yang sama dimiliki Prawira dengan jumlah gim satu laga lebih sedikit. 

Ini adalah laga terakhir kedua tim di Week 9 IBL. Prawira akan turun mewakili Indonesia bersama Pelita Jaya di Basketball Champions League Asia Qualifier Ronde 2 pekan depan. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar