IBL

Golden State Warriors harus menonton Playoff NBA 2024 dari rumah. Karena Sacramento Kings menyingkirkan mereka dari turnamen play-in. Tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat Draymond Green untuk tetap mengikuti perjalanan Playoff NBA tahun ini. Khusus untuk putaran kedua ini, Grenn menjagokan Minnesota Timberwolves. Green menganggap mereka mampu menyingkirkan juara bertahan, Denver Nuggets di putaran kedua.

Karena sudah tidak bertanding lagi, Draymond Green sangat aktif di podcast 'The Draymond Green Show', untuk berbagi pemikirannya tentang setiap seri playoff. Dalam episode terbarunya, Green membedah seri antara Minnesota Timberwolves dan Denver Nuggets. Green mengungkapkan keyakinannya bahwa Timberwolves akan mengalahkan juara bertahan NBA di babak kedua untuk memastikan tempat mereka di Final Wilayah Barat.

Playoff NBA merupakan ujian bagi ketabahan mental dan juga keterampilan fisik. Dan, bagi Draymond Green , itu berarti menyerang lawannya. Menurut Green bintang Timberwolves Anthony Edwards adalah salah satu pemain yang menunjukkan banyak kecerdasan pascamusim ini. 

Di usianya yang baru 22 tahun, Edwards sudah menunjukkan tingkat permainan yang melebihi usianya. Dia dengan cepat memuji Denver Nuggets, khususnya Nikola Jokic, yang dia juluki sebagai pemain terbaik di dunia. Namun Green menduga perkataan Edwards mengandung lebih dari apa yang terlihat. Dia percaya bahwa Edwards, jauh di lubuk hatinya, benar-benar melihat dirinya sebagai yang terbaik dalam permainan ini, bukan Jokic. 

"Dia (Anthony Edwards) sangat lapar, dan dia percaya bahwa dialah yang terbaik, dan dia ingin menjadi yang terbaik," kata Draymond Green. "Dia tahu cara memainkan permainannya. Maksud saya, untuk memainkan permainan itu. Anda tahu, Joker adalah pemain terbaik di dunia. Tapi Edwards pikir dia adalah pemain terbaik di dunia. Saya percaya dengan perkataannya."

Foto: Mens Journal

Edwards tidak suka banyak bicara. Dia membiarkan permainannya yang berbicara, mencetak rata-rata 35,5 poin, 4,5 rebound, 5,0 asis, 1,5 steal, dan 1,0 blok per gim untuk mendorong Timberwolves unggul 2-0 atas juara bertahan NBA.

Lebih jauh, Draymond Green mengatakan bahwa kepercayaan diri Edwards yang besar pada akhirnya mendorongnya menuju kesuksesan. "Dia seratus persen percaya bahwa dia adalah pemain terbaik di dunia. Dan, yang harus Anda lakukan hanyalah menonton dia bermain. Dia bermain seperti dia yakin dia adalah pemain terbaik di dunia," tegas Green. 

Sementara Minnesota unggul 2-0 atas Nuggets, sang juara bertahan kemungkinan besar tidak akan tersingkir tanpa perlawanan. Jadi tugas Edwards masih belum selesai. (*)

Foto: techcrunch.com

Komentar