IBL

Denver Nuggets benar-benar memberi balasan yang setimpal untuk Minnesota Timberwolves. Setelah dua gim pertama tak berdaya, Nuggets menggelegar di dua gim berikutnya. Kedudukan imbang 2-2 di Semifinal Wilayah Barat tersebut.

Salah satu hal yang membuat Nuggets istimewa pada Gim 4 adalah Aaron Gordon. Bagaimana tidak? Gordon nyaris tak terhentikan dan hampir sempurna saat melantai selama 41 menit.

Pemain dari University of Arizona itu hanya meleset satu dari 12 tembakan. Ia mengumpulkan 2 tripoin dan 3 tembakan gratis yang sempurna. Gordon mencetak total 27 poin, 7 rebound, 6 asis, dan 2 blok.

Baca juga: Rudy Gobert Menyebut Aaron Gordon Menjelma Menjadi Kobe Bryant

Berpadu dengan Nikola Jokic yang memperoleh 35 poin, 7 rebound, 7 asis, dan 3 steal. Jamal Murray membantu dengan 19 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Justin Holiday menyusul dengan 10 poin dan Christian Braun 11 poin.

Nuggets juga mendikte Timberwolves. Sejak akhir kuarter pertama, Nuggets mengambil alih kedudukan. Tim asuhan Michael Malone itu mampu menjaga keunggulan setiap babak hingga mencapai margin tertinggi 18 poin.

Dominasi Nuggets itu membuat bintang muda Timberwolves Anthony Edwards pusing. Terutama melihat Gordon yang tak terhentikan. “Saya muak dengan Aaron Gordon,” ungkap pemain berjuluk Ant-Man itu saat melangkah keluar lapangan usai pertandingan di Target Center, Minneapolis kemarin.

Baca juga: Jangan Remehkan Juara Bertahan!

Sementara itu, Edwards menggendong Timberwolves. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi top skor gim dengan 44 poin, 5 rebound, dan 5 asis, plus 2 steal. Tidak ada pemain Timberwolves lain yang memperoleh lebih dari 15 poin yang dibukukan oleh Mike Conley.

“Mereka mengalahkan kami. Dalam dua pertemuan terakhir, mereka memenangkan pertarungan. Tidak apa-apa. Kami akan baik-baik saja. Pertarungan ini belum berakhir,” tutur Edwards.

Pertarungan akan berlangsung ke Gim 5 yang akan berlangsung di Ball Arena, Denver besok. Dalam dua gim pertama, Timberwolves merebut kemenangan di laga tandang. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar