IBL

Pat Riley memberikan teguran kepada Jimmy Butler. Ini terkait ucapan Butler beberapa waktu lalu soal kekalahan Miami Heat di ronde pertama playoff. Butler memang tidak sempat bermain di playoff tahun ini karena cedera lutut.

Dalam percakapan dengan LL Cool J di Rock The Bells itu, Butler mengatakan andaikan dirinya tidak cedera, mungkin ia bisa membawa Heat menaklukkan Boston Celtics. Seperti sensasi yang mereka lakukan di tujuh Gim Final Wilayah Timur 2023.

Sayangnya, Butler absen sejak 14 April 2024 menjelang akhir musim reguler. Butler hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya bertarung untuk masuk sebagai unggulan kedelapan melalui play-in. Begitu pula saat takluk 1-4 dari Celtics di ronde pertama.

Baca juga: Jimmy Butler "Seandainya Saya Tidak Cedera"

Pat Riley, mantan pelatih Heat yang saat ini menjabat sebagai Presiden Klub Miami Heat, memberi teguran kepada Butler komentar tersebut. Riley tampaknya tidak senang dengan trash talk dari bintangnya tersebut.

“Atas ucapannya tersebut, apakah Jimmy sedang bercanda? Ataukah Jimmy sedang serius? Jika dia tidak berada di lapangan saat melawan Boston atau melawan New York Knicks, lebih baik tutup mulut saja,” tegas Riley yang dilansir melalui CBS Sports.

Komentar Riley itu disayangkan oleh agen Butler, Bernie Lee. Ia tidak menyukai sikap Riley yang melontarkan kalimat itu secara terbuka kepada media. Lee juga menegaskan bahwa Heat dan Butler tidak memiliki masalah soal absennya Butler karena cedera. Pada musim reguler 2023-2024, Butler absen selama 22 gim.

Di samping itu, Riley juga masih menggantung nasib Butler. Riley tidak yakin akan memperpanjang kontrak Butler pada akhir musim ini. Kontrak Butler berakhir pada musim depan dengan opsi pemain pada 2025-2026.

Riley pun tidak menjawab soal potensi memperpanjang kontrak Butler. “Kami tidak melakukan itu selama satu tahun. Kami belum membahasnya secara internal saat ini. Namun, kami harus mempertimbangkan untuk membuat komitmen semacam itu,” tuturnya. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar