IBL

Indiana Pacers memimpin 3-1 atas Milwaukee Bucks menyusul kemenangan 126-113 di Gim 4 playoff putaran pertama, Minggu malam (28/4) waktu Amerika Serikat di Gainbridge Fieldhouse. Pacers memanfaatkan absennya Damian Lillard dan Giannis Antetokounmpo untuk memperluas keunggulan seri mereka. 

Kedua tim saling bertukar serangan di awal permainan, dan dua pelanggaran teknis dilakukan dalam lima menit pertama. Pemain Pacers Pascal Siakam mendapatkan pelanggaran teknis dan satu lagi terhadap garda Bucks Patrick Beverley. Di penghujung babak pertama, keunggulan Pacers naik menjadi enam poin, namun Bucks menjawab dan memangkasnya lagi. 

Tidak hanya itu, Bucks terpaksa kehilangan Bobby Portis kuarter pertama. Portis dikeluarkan (ejected) sekitar tujuh menit setelah pertandingan, karena dinilai melakukan pelanggaran teknis berturut-turut. Pertamamendorong pemain Pacers Andrew Nembhard dan kemudian menampar kepalanya. Portis telah mencetak empat poin dalam waktu singkatnya di lapangan.

Khris Middleton, yang mencetak 42 poin di Gim 3, melepaskan tembakan tepat sebelum bel turun minum berbunyi. Hal itu memangkas keunggulan Pacers menjadi 64-67, dan itulah skor saat turun minum.

Untuk memulai babak kedua, Pacers tampil menyerang. Tyrese Haliburton melepaskan tiga tembakan dari luar busur, dan memberi Pacers keunggulan 10 poin untuk pertama kalinya. Dia mengumpulkan 24 poin di kuarter ketiga saat itu, dan kedudukan menjadi 76-66 untuk keunggulan Pacers. 

Kuarter keempat dimulai dengan laju cepat 7-0 dari Bucks, dan itu memangkas keunggulan Pacers menjadi 6 poin. Pelatih kepala Pacers Rick Carlise mengambil time-out untuk memotong momentum lawan. Kecepatan Pacers membuat Bucks tertinggal hampir sepanjang kuarter keempat. Saat waktu tersisa 3.30, Pacers sudah unggul 117-103. Mereka hampir mengamankan kemenangan ketiga berturut-turut dalam seri ini, tetapi mereka perlu membuat beberapa perbaikan dalam permainan.

Brook Lopez memimpin Bucks dengan 27 poin melalui 12 dari 18 tembakannya dan melakukan sembilan rebound. Khris Middleton mencetak dobel-dobel ketiganya dalam seri ini dengan 25 poin dan 10 rebound. Sembilan pemain Bucks lainnya mencetak poin, namun tidak ada yang mencapai dua digit.

Haliburton menyumbang 24 poin sementara Myles Turner menyumbang 29 poin, 9 rebound, dan 3 blok. Disusul Andrew Nembhard (15 poin), Aaron Nesmith (13 poin), Pascal Siakam (13 poin), dan Obi Toppin (13 poin). Indiana mencetak 12 untuk 22 (54,5 persen) dari belakang garis tiga poin di babak pertama, untuk memimpin 67-64 atas Bucks. Tujuh pemain Pacers yang berbeda mencetak tiga tripoin, termasuk Myles Turner yang memasukkan 3 tripoin dari 4 percobaan. 

Indiana Pacers kini memimpin seri 3-1, dan kembali ke Milwaukee untuk Gim 5 pada hari Selasa (30/5) waktu Amerika Serikat. (*)

Foto: nba.com

Komentar