IBL

Joel Embiid mengubah jalannya seri Philadelphia 76ers melawan New York Knicks. Performa 50 poin, 8 rebound, dan 4 asis Embiid membawa Sixers memenangkan gim 125-114. Hasil ini memangkas ketinggalan Sixers menjadi 1-2. Embiid adalah senter pertama dalam sejarah NBA yang mencetak 50 poin dan 5 tripoin dalam satu gim Playoff. 

Meski tampil luar biasa dan tampak sangat dominan, Embiid ternyata tak bermain lepas. Kepada awak media usai gim, Embiid mengaku bahwa ia sedag terhambat karena terkena penyakit Bell's Palsy. 

"Bagian kiri wajah saya, mulut saya, dan mata saya sangat kesulitan bergerak karena saya kena Bell's Palsy," buka Embiid. Ini situasi  yang sulit tapi saya bukan orang yang mudah menyerah. Saya akan terus bertarung melawan segala situasi yang ada," imbuh pemain berusia 30 tahun ini. 

Bell's Palsy adalah penyakit otot yang menyerang satu sisi otot wajh yang bersifat sementara saja. Bagian yang terkena Bell's Palsy akan mengalami penurunan atau terlihat melorot. Umumnya, Bell's Palsy menyerang secara tiba-tiba dan akan membaik dalam hitungan minggu.

"Seperti yang saya bilang tadi, saya akan bertarung melawan segala situasi yang ada untuk menang. Knicks sendiri berupaya bermain dengan level kontak fisik yang tinggi. Permainan kami di Gim 3 ini menunjukkan bahwa kami juga bisa bermain dengan kontak fisik yang tinggi. Kami siap mengimbangi mereka," tutupnya. 

Gim 4 masih akan digelar di Wells Fargo Center, kandang Sixers, lusa. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar