IBL

Pemain Minnesota Timberwolves Naz Reid telah memenangkan penghargaan pertama dalam karier profesionalnya, saat ia terpilih sebagai Sixth Man of the Year NBA musim 2023-2024. Pemain tahun kelima, yang memasuki NBA sebagai pemain bebas tanpa jaminan tanpa jaminan karier profesional yang panjang, mengalahkan Malik Monk dari Sacramento Kings dan Bobby Portis dari Milwaukee Bucks untuk memenangkan penghargaan tersebut. 

Reid menerima 45 suara tempat pertama dan 352 poin total, sedangkan Monk masing-masing 43 dan 342. Bobby Portis dari berada di urutan ketiga dengan 81 poin, diikuti oleh Norman Powell (65) dari Los Angeles Clippers dan Bogdan Bogdanovic (40) dari Atlanta Hawks. Reid adalah pemain ketiga yang berstatus "undrafted" yang memenangkan Trofi John Havlicek. Pemain lainnya adalah John Starks di musim 1996-1997) dari New York Knicks, dan Darrell Armstrong (1998-1999) dari Orlando Magic.

"Saya harus merasakan dan mengarahkan bagaimana permainan ini berjalan,” kata Reid kepada TNT tentang pendekatannya sebelum memasuki permainan. "Saya bercanda dengan rekan satu tim saya, tapi rasanya kami ingin menjaga momentum tetap berjalan. Kami harus mempunyai mentalitas untuk kembali bermain atau mendorong keunggulan ke depan. Jadi saya pikir memiliki mentalitas yang sama tetapi juga mengamati permainan dan melihat apa yang terjadi."

Reid menjadi starter dalam 14 pertandingan pada bulan Maret sementara bintang Karl-Anthony Towns absen karena cedera lutut. Dia adalah pemain Timberwolves pertama yang memenangkan penghargaan tersebut.

Reid, 24, mencetak rekor tertinggi dalam karirnya dengan 13,5 poin, 5,2 rebound, 169 tembakan tiga angka, dan akurasi 41,4 persen dari jarak tiga poin sambil membantu Minnesota mencatat rekor 56-26 musim ini. 169 tripoin adalah yang terbanyak dalam sejarah NBA untuk seorang center/power forward dengan status "undrafted". (*)

Foto: NBC 6 South Florida

Komentar