IBL

Semua pemenang penghargaan individu telah diumumkan. Minnesota Timberwolves berjaya dengan meraih empat trofi dari 11 kategori. Timberwolves memenangkan empat trofi dari lima nominasi.

Timberwolves memborong penghargaan melalui Rudy Gobert (Defensive Player of the Year), Naz Reid (Six Man of the Year), Mike Conley (Teammate of the Year), dan Karl-Anthony Towns (Social Justice Champion).

Hanya satu nominasi yang terlepas yakni Coach of the Year. Chris Finch menjadi finalis bersama Mark Daigneault dan Jamahl Mosley. Pada akhirnya, Daigneault yang menjadi pelatih terbaik. Finch berada di posisi ketiga.

Kesuksesan pemain Timberwolves itu menjadi cerminan performa mereka musim ini. Dalam musim reguler 2023-2024, Timberwolves mencatat rekor 56-26. Mereka menjadi unggulan ketiga Wilayah Barat. Rekor tersebut merupakan yang terbaik dalam 20 tahun terakhir.

Persaingan utama di Most Valuable Player (MVP) dimenangkan oleh Nikola Jokic. Pemain Denver Nuggets itu mendapatkan gelar MVP ketiganya dalam empat musim terakhir. Jokic menyingkirkan Shai Gilgeous-Alexander dan Luka Doncic.

Dan yang paling fenomenal adalah Rookie of the Year. Victor Wembanyama menang mutlak dari Chet Holmgren dan Brandon Miller. Wemby meraup 99 suara untuk posisi pertama.

Sedangkan Boston Celtics hanya memenangkan penghargaan melalui Brad Stevens sebagai Executive of the Year. Ini tidak lepas dari pergerakan Celtics membangun roster yang dalam dan bisa menguasai Wilayah Timur dengan rekor 64-18. (rag)

 

Most Valuable Player

Nikola Jokic, Denver Nuggets

 

Defensive Player of the Year

Rudy Gobert, Minnesota Timberwolves

 

Rookie of the Year

Victor Wembanyama, San Antonio Spurs

 

Most Improved Player

Tyrese Maxey, Philadelphia 76ers

 

Sixth Man of the Year

Naz Reid, Minnesota Timberwolves

 

Clutch Player of the Year

Stephen Curry, Golden State Warriors

 

Coach of the Year

Mark Daigneault, Oklahoma City Thunder

 

Executive of the Year

Brad Stevens, Boston Celtics

 

Teammate of the Year

Mike Conley, Minnesota Timberwolves

 

Hustle Award

Alex Caruso, Chicago Bulls

Social Justice Champion

Karl-Anthony Towns, Minnesota Timberwolves

 

Foto: Getty Images

Komentar