IBL

Saat Playoff NBA 2024 dimulai, Air Jordan kembali dengan sepatu baru untuk debut penyerang Orlando Magic Paolo Banchero yang mengenakan Air Jordan XXXIX yang ikonik. Menandai babak penting dalam kariernya dan warisan merek Air Jordan, desainer Joel Greenspan dan direktur produk Bennett Shaw, bekerja secara langsung dengan Michael Jordan untuk memanfaatkan esensi asli dari lini sepatu basketnya.

Tidak ada sepatu basket dalam sejarah yang lebih penting daripada lini sepatu Air Jordan yang ikonik. Setiap edisi baru merupakan perayaan tahunan bagi para atlet dan penggemar di seluruh dunia. Saat lini Air Jordan mendekati dekade keempatnya, Jordan Brand telah menunjuk salah satu bintang barunya untuk meluncurkan Air Jordan 39 yang sangat dinantikan. Penyerang Orlando Magic Paolo Banchero akan melakukan debut Air Jordan 39 saat timnya menghadapi Cleveland Cavaliers di Game 1 Playoff Wilayah Timur.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili keluarga Jordan dalam mengenakan Air Jordan 39 untuk seri playoff pertama dalam karier saya," kata Banchero. "Warisan MJ berakar pada penampilan bersejarah di babak playoff, dan mendapat kesempatan untuk menghormatinya dengan mengungkap 39-an benar-benar istimewa bagi saya."

Menurut Jordan Brand, model performanya dipadukan dengan gaya permainan khas Michael Jordan. Air Jordan 39 dirancang untuk memungkinkan para atlet mendapatkan pengalaman bermain terbaik mereka dengan teknologi baru yang meningkatkan kemampuan untuk mengubah arah. Air Jordan 39 adalah sepatu yang dibuat dengan cermat dan berfungsi sebagai perpaduan terbaik antara kecepatan dan penerbangan dengan manfaat kinerja untuk tetap rendah di permukaan tanah dan mengubah arah.

Untuk pertama kalinya di Jordan Brand, sepatu ini dilengkapi busa Nike ZoomX ukuran penuh pada sepatu basket yang memberikan pengembalian energi sebesar 85 persen dan rasa yang mendorong dan empuk. Sneaker ini juga dilengkapi pola traksi herringbone yang meningkatkan kecepatan dan kontrol.

Tim desain Jordan Brand dengan cermat memasukkan gerakan dan sikap khas MJ ke dalam setiap aspek Air Jordan 39, sambil memanfaatkan teknologi mutakhir untuk meningkatkan kinerja. Dalam dunia desain sepatu, jalur warna memainkan peran penting dalam membentuk narasi dan identitas sebuah sepatu. Setiap warna menceritakan sebuah kisah, membangkitkan emosi dan kenangan yang bergema di kalangan penggemar sepatu kets dan atlet. Air Jordan 39 akan merilis beragam skema warna yang memberi penghormatan kepada warisan Michael Jordan dan komunitas Air Jordan sambil menerapkan gaya kontemporer dalam sepatu basket sejati.

Foto: Forbes

Sepatu pertama yang dirilis adalah jalur warna SOL, yang akan dirilis pada tanggal 23 Juli. Sneaker perdana ini melambangkan esensi permainan Michael Jordan dalam desain minimalis serba putih. SOL memberi penghormatan kepada kemurnian dan kesederhanaan pendekatan MJ terhadap bola basket, meringankan struktur sepatu dari jahitan yang luas, dukungan Achilles yang tinggi, dan traksi dengan sol yang dirancang baru.

Untuk menindaklanjuti desain SOL, pada tanggal 6 Agustus, jalur warna LUMIERE bergabung dengan jajaran Air Jordan 39. Mengambil inspirasi dari "Light City" dengan palet hitam dan putihnya, LUMIERE mewujudkan malam Paris dan kancah bola basket yang berkembang. 

Beragam warna Air Jordan 39 menjadi bukti warisan abadi Michael Jordan dan signifikansi budaya dari waralaba Air Jordan. Masing-masing warna menceritakan kisah yang mengesankan, menyatukan elemen-elemen karier ikonik MJ, gaya pribadi, dan pengaruh global pada budaya bola basket dan sepatu. (*)

Foto: Sneaker News

Komentar