IBL

Prawira Harum Bandung membalas Bali United Basketball. Juara IBL 2023 itu membuat Bali United tak berkutik 91-70 di GOR C-Tra Prawira Arena, Bandung. Kemenangan tersebut membuat rekor Prawira menjadi 8-5.

Prawira memimpin sejak tepis mula. Mereka unggul melalui 36/82 tembakan dengan 58 poin dari paint area. Dominasi itu membuat Bali United tidak pernah bisa bangkit dari defisit 23 poin.

Akurasi jarak jauh kedua tim sama-sama buruk. Mereka hanya menyentuh akurasi 20 persen dengan masing-masing 5 tripoin tepat sasaran. Pertahanan rapat Prawira membuat Bali United tidak bisa leluasa dengan membuat 25/62 tembakan saja.

Brandone Francis menjadi senjata andalan Prawira dengan 29 poin dan 5 rebound. Setengah dari 24 tembakan Brandone tepat sasaran. Antonio Hester membantu dengan meraih dobel-dobel 17 poin, 13 rebound, dan 5 steal.

Raihan serupa juga didapat oleh James Gist III dengan 15 poin dan 11 rebound. Fernando Manangsang tampil sempurna. Ia tidak meleset dalam 4 tembakan termasuk 2 tripoin. Fernando menumpulkan 10 poin selama 12 menit.

Dari kubu Bali United, Xavier Cannefax membuat 24 poin dan 7 asis poin. Cannefax melesakkan dari 9/16 tembakan selama 31 menit. Kierell Green menyumbang 13 poin dan 6 rebound. Ia tidak melewatkan 5 tembakan gratis. Disusul Ryan Batte dengan 12 poin selama 21 menit.

Setelah kekalahan dari Bali United pada pada 3 Februari lalu, Prawira mengoleksi tiga kemenangan beruntun. Besok mereka akan menjamu Rans Simba Bogor. Sementara Bali United meneruskan perjalanan ke markas Dewa United Banten pada besok lusa. (rag)

Foto: IBL

Komentar