IBL

Caitlin Clark masuk WNBA sebagai pilihan pertama oleh Indiana Fever. Dengan bakatnya yang luar biasa, Clark kebanjiran tawaran kerja sama berbagai produk. Termasuk sepatu khas. Stephen Curry, sebagai duta Under Armour, mencoba membawa Clark menjadi bagian dari merknya.

“(Caitlin Clark) hampir mencapai kesepakatan multi-tahun yang menguntungkan senilai delapan digit dengan Nike sebagai merek sepatunya. Saya juga diberitahu ada penawaran cukup besar dari Under Armour hingga Adidas. Stephen Curry terlibat dalam penawaran Under Armour. Tapi Caitlin tidak menandatangani kontrak di sana. Dia akan segera bergabung dengan Nike,” ungkap Shams Charania dari The Athletic.

Baca juga: Gaji Caitlin Clark di Indiana Fever Kalah dari Gaji Maskot Tim NBA

Jika Clark menyetujui kerja sama dengan Nike tersebut, ia akan menambah daftar pemain WNBA aktif yang memiliki sepatu khas. Sebelumnya ada Sabrina Ionescu (Nike), Elena Delle Donne (Nike), dan Breanna Stewart (Puma).

Sebelum menjadi pemain profesional, Clark sudah laris. Ia menjadi bintang iklan untuk merek minuman Gatorade dan perusahaan asuransi State Farm. Kehadiran Clark juga memecahkan rekor penonton NCAA.

Sementara itu, penawaran Under Armour kepada Clark cukup menarik. Clark memiliki bakat istimewa yang membuatnya disamakan dengan Curry. Clark membuat 164 tripoin musim ini. Jumlah tersebut dua tripoin lebih banyak dari rekor Curry saat bersama Davidson pada 2007-2008.

Baca juga: Luka Doncic: Caitlin Clark Itu Stephen Curry Versi Cewek

Curry bergabung dengan Under Armour sejak 2013. Kerja sama tersebut bernilai sekitar AS$4 juta per tahun. Untuk kontrak saat ini disebut bernilai AS$215 juta dan termasuk kepemilikan saham di perusahaan. Curry dan Under Armour telah meluncurkan 10 sepatu khas.

Dengan memiliki Curry sebagai ikon merknya, Under Armour meramaikan persaingan sepatu di NBA. Pada Oktober 2023, mereka mendapatkan kesepakatan dengan garda Sacramento Kings De’Aaron Fox.

Under Armour juga merekrut MiLaysia Fulwiley pada Maret lalu. Ia menjadi atlet perguruan tinggi pertama yang bergabung dengan Under Armour. Fulwiley mencetak rata-rata 11,7 poin dalam 38 pertandingan South Carolina. Ia dan South Carolina mengalahkan Clark dan Iowa di final NCAA 2024. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar