IBL

Satu tahun bersama, Jabari Parker dan FC Barcelona ternyata adalah dua pihak yang sangat cocok. Kecocokan ini terbukti dengan perpanjangan kontrak yang keduanya sepakati sampai musim panas 2026 ini. Sebelumnya, Jabari hanya dikontrak semusim dari musim lalu. 

"Saya sangat bersyukur atas semuanya. Sejak pertama kali saya catang ke Barcelona, saya punya perasaan bagus, pertandingan yang bagus, dan pengalaman yang luar biasa," buka Jabari dilansir oleh Basketnews. "Saya ingin memperpanjang semua hal bagus ini untuk beberapa tahun ke depan".

"Perpanjangan kontrak ini adalah ha yang sangat mudah untuk saya lakukan. Saya akan membuat keputusan yang sama jia saya punya kesempatan 10 kali. Saya yakin ini adalah keputusan yang bagus," imbuh pemain yang kini berusia 29 tahun tersebut. 

Melakoni musim pertamanya di Eropa dan Spanyol, Jabari memberikan performa yang cukup bagus. Saat berlaga di EuroLeague, Jabari menyumbangkan 10,3 poin dan 3,9 rebound per gim dam 33 laga. Sedangkan saat turun di ACB League (Liga Spanyol), dalam 28 gim, Jabari menyumbangkan 11,5 poin dan 3,1 rebound per gim. 

"Tujuan saya untuk dua musim ke depan adalah memberukan 100 persen kemampuan saya, memebrikan semua dedikasi saya pada di pertandingan, dan memberikan segalanya kepada seluruh penggemar Barcelona," tutupnya. 

Keputusan bergabung ke Barcelona bak kesempatan hidup kedua dari Jabari Parker. Datang sebagai pilihan kedua NBA Draft 2014, Jabari dibebani eksepktasi tinggi. Ia sejatinya bisa menjawab ekspektasi itu dengan baik, sayangnya cedera membuatnya terus terhalang. Ia menghabsikan sembilan musim bersama Milwaukee Bucks, Chicago Bulls, Washington Wizards, Atlanta Hawks, Sacramento Kings, dan Boston Celtics. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar