IBL

Kabar gembira datang untuk para penggemar Milwaukee Bucks. Tim yang bermarkas di Bradley Center, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, ini baru saja mendapat konfirmasi bahwa pemain muda mereka Jabari Parker akan kembali bermain setelah sekian lama mengalami cedera pada lututnya.

Melalui akun Twitter resminya, Bucks mengonfirmasi bahwa Jabari Parker akan ikut tampil ketika timnya menghadapi New York Knicks pada Jumat waktu setempat di Bradley Center. Mereka menulis “Jabari kembali” menggunakan tagar #FearTheDeer.

Manajer umum Bucks, Jon Horst, juga mengatakan bahwa Jabari Parker telah siap untuk kembali ke lapangan. Dalam laman resmi Milwaukee Bucks, ia mengatakan kondisi fisik Parker  membantu pemulihan dengan cepat.

“Jabari telah bekerja keras untuk penyembuhan cederanya dengan staf medis tim, kemauannya dan juga perawatan kami membawanya pada titik ini,” jelas Horst.

“Dia lulus semua tes dan telah dinyatakan pulih dari cedera untuk dikembalikan lagi dari dokter tim di rumah sakit setempat, hal yang sama pentingnya adalah Jabari siap untuk bermain dan merasa gembira saat kembali bermain pada hari Jumat,” tambahnya.

Cedera lutut untuk kedua kalinya membuat Jabari bertambah frustasi. Saat diwawancarai ESPN pada Juli 2017 lalu, ia mengatakan bahwa ini adalah ujian mental untuknya. “Ini benar-benar ujian mental untuk saya, apalagi saya mengalami cedera ini untuk kedua kalinya,” ucapnya. Sebelum cedera, Jabari Parker berada dalam puncak performa dengan mengumpulkan 20,1 poin dan 6,2 rebound per laga dengan persentase field goal 36,5 persen. Cukup untuk membuktikan potensi yang ia miliki saat lulus dari Universitas Duke dan masuk dalam NBA Draft 2014.

Saat kali kedua mengalami cedera pada lututnya, Jabari Parker merasa sedikit beruntung. Dalam kesempatan yang sama saat ditanya mengenai proses penyembuhannya, Jabari mengatakan bahwa ia lebih kuat dari saat pertama ia mendapat cedera.

“Sebenarnya, cedera yang saya alami untuk kedua kalinya ini telah membantu saya dalam proses penyembuhan dan pemulihan. Hal ini membuat saya lebih kuat bila dibandingkan saat saya mengalami cedera yang sama sebelumnya.”

Melihat dua kali cedera yang dialami Jabari Parker pada bagian lutut membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah ia akan menjadi seperti Derrick Rose? Rose adalah contoh nyata dari seorang pemain NBA yang pernah mengalami cedera pada lututnya dan terus menjadi pesakitan karena sulit bermain penuh selama satu musim.

Di sisi lain, Milwaukee Bucks sendiri bermain bagus saat absennya Jabari Parker. Mereka mencatat 26 kali menang dan 22 kekalahan di musim ini sampai hari kemarin (29/01/2018). Penampilan impresif Bucks tidak lepas dari cemerlangnya Giannis Antetokounmpo yang menjadi salah satu pemain terbaik di liga musim ini. Kehadiran point guard Eric Bledsoe juga menjawab kebutuhan tim musim ini.

Foto: Getty Images

Komentar