IBL

NBA musim 2023-2024 adalah salah satu musim NBA paling ketat sepanjang sejarah. Pertarungan tiga tim untuk peringkat teratas Wilayah Barat hingga hari terakhir adalah yang pertama kali pernah terjadi di sejarah NBA. Secara keseluruhan, persaingan ke Playoff dan Play-In Tournament pun panas hingga hari terakhir. 

Hal ini tampak memuluskan NBA dalam upaya meningkatkan atensi publik ke pertandingan setelah musim reguler (postseason). Khusus musim ini, NBA pun meluncurkan kampanye baru untuk postseason, utamanya Playoff. Tajuk yang mereka pilih adalah, "Playoff Mode. It's a Thing".

Kampanye ini mulai dipromosikan NBA jelang laga Play-In Tournament, Selasa (16/4), waktu setempat. Kampanye berupa video ini melibatkan beberapa sosok pemain NBA seperti Jayson Tatum, Nikola Jokic, Anthony Edwards, Damian Lillard, Jalen Brunson, dan Shai Gilgeous-Alexander. Adapun NBA menggandeng aktor sekaligus komedian, Chris Rock.

"Kampanye ini punya tujuan untuk menyampaikan ke publik bahwa Playoff membuka versi baru dari semua pihak, pemain, liga, dan penonton sedniri dari berbagai macam kalangan. Ini membangkitkan jiwa kompetitor di liga," buka Kepala Pemasaran NBA, Tammy Henault. 

"Bersamaan dengan kampanye ini, kami juga memperkenalkan musik baru yang menangkap suara-suara dengan spirit persaingan Playoff. Selama ini, kami sangat bersemangat untuk membangun koneksi dengan seluruh penggemar di dunia. Ini kami harapkan bisa meningkatkan ketertarikan para penonton dengan Playoff NBA," tutupnya. 

Play-In Tournament akan berlanjut, Rabu (17/4), waktu setempat. Philadelphia 76ers akan menjamu Miami Heat sedangkan Chicago Bulls menghadapi Atlanta Hawks. Nantinya, pemenang antara Sixers melawan Heat akan lolos sebagai peringkat tujuh untuk melawan New York Knicks sedangkan yang kalah akan bertemu pemenang antara Bulls dan Hakws. Pemenang Play-In Tournament terakhir akan menjadi lawan Boston Celtics di ronde pertama Playoff. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images

Komentar