IBL

Victor Wembanyama menyelesaikan musim perdananya di NBA. Penampilannya luar biasa. Berbagai rekor dan statistik mengagumkan berhasil ia torehkan. Dilansir melalui Eurosport, pemain yang akrab disapa Wemby itu mengatakan bahwa kemampuannya masih bisa lebih dari ini.

“Sulit untuk mengatakannya. Menurut saya, saat ini saya berada pada 15 persen dari kapasitas saya diantara pertandingan NBA pertama dan dengan puncak performa yang saya harapkan,” kata pilihan teratas NBA Draft 2023 itu.

Wemby mengalami perkembangan pesat selama musim 2023-2024 bersama San Antonio Spurs. Selain kekuatan bertahan sebagai posisi utamanya, Wemby juga memiliki tingkat offensive yang sangat tinggi.

“Secara keseluruhan, musim pertama ini sesuai dengan ekspektasi saya. Saya tidak pernah ragu dengan kemampuan saya sendiri karena saya yang paling tahu dengan diri sendiri. Saya sudah melakukannya sehingga tidak ada alasan untuk khawatir,” kata mantan pemain Metropolitan 92 itu.

Wemby tampil dalam 71 gim. Ia hanya melewatkan 11 pertandingan. Spurs juga masih membatasi menit bermainnya. Wemby tampil dalam 29,7 menit per gim. Ia mencetak 21,4 poin, 10,6 rebound, 3,9 asis.

Catatan khusus untuk blok. Wemby memiliki 3,6 blok per gim dengan total 254 blok. Itu menjadi hasil tertinggi di liga. Selain gelar Rookie of the Year 2024, Wemby juga diprediksi bersaing untuk gelar Defensive Player of the Year.

Dalam 71 gim itu, Wemby meraih rekor menang kalah 19-52. Ia mencatat 43 dobel-dobel dan 2 tripel-dobel. Pertandingan terbaiknya saat kemenangan dramatis Spurs 130-126 atas New York Knicks pada 29 Maret 2024. Wemby meraih dobel-dobel 40 poin, 20 rebound, dan 7 asis.

“Setiap hari saya selalu berusaha melampaui diri saya sendiri, mencetak rekor baru, dan memenangkan lebih banyak pertandingan. Namun, keesokan harinya saya merasa ini belum cukup. Itu mendorong saya untuk lebih jauh lagi,” ujar Wemby. (rag)

Foto: Getty Images

 

Komentar