IBL

New York Knicks mengunci posisi dua klasemen akhir Wilayah Timur, Minggu (14/4), waktu setempat. Bertarung ketat dengan Chicago Bulls di Madison Square Garden hingga babak tambahan waktu, Knicks menang tipis 120-119. Kepastian Knicks menjadi unggulan kedua Wilayah Timur juga mereka dapatkan seiring dengan kekalahan Milwaukee Bucks atas Orlando Magic di gim lainnya. Masih tanpa Giannis Antetokounmpo, Bucks kewalahan dan melihat Magic melenggang mulus 113-88. 

Meski sudah dipastikan mengunci peringkat sembilan dan akan berlaga di Play-In Tournament, Bulls memberikan perlawanan luar biasa kepada Knicks. Perlawanan ini sampai membuat Tom Thibodeau memasang empat starternya bermain setidaknya 40 menit. Seorang Donte DiVincenzo bahkan bermain 53 menit. 

Donte menutup laga dengan 25 poin dan 7 rebound. Donte memasukkan 10/21 tembakan termasuk 5/14 tripoin. Ini adalah gim ke-24 di mana Donte memasukkan setidaknya lima tripoin dalam satu gim. Ia hanya kalah dari Stephen Curry yang membukukan catatan serupa dalam 39 gim, belum termasuk laga hari ini. 

Menjalani musim pertamanya dengan Knicks, Donte total bermain 81 kali atau hanya absen satu gim saat bertandang ke Orlando Magic pada gim hari Valentine lalu. Ia turun sebagai starter sebanyak 63 kali. Sejak 8 Desember 2023, Donte selalu menjadi starter Knicks. 

Bintang andalan Knicks, Jalen Brunson, memimpin tim dengan 40 poin, 8 rebound, 7 asis. Brunson membukukan 40+ poin di satu gim sebanyak 11 kali musim ini. Satu-satunya pemain yang memiliki jumlah gim lebih banyak dengan 40+ poin adalah mantan rekan satu timnya di Dallas Mavericks, Luka Doncic. 

Josh Hart menambahkan dobel-dobel 12 poin 10 rebound. OG Anunoby 11 poin plus 5 rebound. Keduanya sama-sama mencatatkan empat asis. Gim terakhir ini jadi gim ke-21 OG bermain dengan Brunson dan rekor keduanya adalah 19 kali menang. Bojan Bogdanovic memberikan kontribusi dari bangku cadangan melalui 13 poin selama 17 menit. 

Knicks menutup musim dengan 50 kemenangan dan 32 kekalahan. Ini jadi kali pertama Knicks meraih 50 kemenangan sejak 2012-2013. Kala itu Knicks juga finis sebagai peringkat dua klasemen akhir Wilayah Timur dengan rekor 54 kali menang dan 28 kali kalah. Sejak musim itu pula, Knicks baru lolos dua kali ke Playoff. Keduanya berada di bawah pimpinan Tom Thibodeau. 

Knicks akan menanti pemenang laga Play-In Tournament antara Philadelphia 76ers dan Miami Heat. Bulls akan coba mengejar peringkat delapan klasemen akhir dengan lebih dulu menang dari Atlanta Hawks di Play-In Tournament, tubin. Laga akan digelar di kandang Bulls. Jika menang, Bulls akan melawan tim yang kalah dari gim Sixers melawan Heat. Jika kalah, Bulls otomatis selesai musim ini. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

 

Komentar