IBL

Menjelang babak playoff NBA, Milwaukee Bucks mengkhawatirkan kesehatan Giannis Antetokounmpo. Bintang utama Bucks tersebut meninggalkan pertandingan melawan Boston Celtics pada kuarter ketiga karena cedera betis kiri. Cedera Giannis terjadi saat musim reguler untuk Bucks hanya tersisa tiga pertandingan.

Di penghujung kuarter ketiga dalam kemenangan, 104-9, Milwaukee Bucks atas Boston Celtics pada Selasa malam (9/4) waktu Amerika Serikat, Giannis Antetokounmpo meninggalkan permainan dan tidak kembali, dengan apa yang digambarkan tim sebagai cedera betis kiri. Status Giannis masih belum jelas. Kepala pelatih Bucks Doc Rivers mengatakan Giannis akan menjalani pemeriksaan MRI di kaki kirinya untuk mengetahui tingkat keparahan cederanya. 

"(Tingkat kekhawatirannya) tinggi, menurut saya demikian," kata Rivers. "Dia (Giannis), saya pikir semua orang mungkin merasakan hal yang sama seperti saya saat ini. Jadi, kami hanya berharap yang terbaik."

Giannis absen pada kuarter keempat. Dia menyelesaikan pertandingan dengan 15 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Meskipun kehilangan Antetokounmpo, Bucks bertahan di kuarter ketiga di mana mereka hanya berhasil mengumpulkan 15 poin sebagai sebuah tim, dan bertahan untuk meraih kemenangan dengan jarak 13 poin. Patrick Beverley memimpin Bucks dengan 20 poin dan 10 rebound, dan Brook Lopez menyelesaikannya dengan 15 poin.

Meskipun tidak jelas seberapa parah cedera yang dialami Antetokounmpo, cedera tersebut terjadi pada saat yang paling buruk bagi Bucks. Jika Giannis absen dalam jangka waktu yang lama, dengan babak playoff dimulai minggu depan, maka Bucks mungkin berusaha untuk tidak tersingkir dari putaran pertama pascamusim untuk kedua kalinya berturut-turut. Giannis rata-rata mencetak 30,4 poin, 11,5 rebound, dan 6,5 asis per gim dalam 72 penampilan untuk Bucks musim ini.

Bucks kini memegang rekor 48-31, yang menempatkan mereka di peringkat kedua klasemen Wilayah Timur. Celtics masih unggul 14 pertandingan atas Bucks di klasemen, dan mereka telah mengamankan unggulan teratas di konferensi tersebut. Bucks hanya memiliki tiga pertandingan tersisa di musim reguler.

Masih harus diperiksa, berapa lama Giannis Antetokounmpo akan absen. Meskipun tidak ada dua pemain yang mengalami atau pulih dari cedera dengan cara yang sama, Damian Lillard mengalami cedera soleus, otot betis khusus, selama musim 2022-2023. Lillard mengaku harus absen selama dua minggu untuk memulihkan kondisinya. (*)

Foto: Stacy Revere - Getty Images

Komentar