IBL

Pelita Jaya menutup perjalanan mereka di ronde pertama Basketball Champions League Asia Qualifier dengan sapu bersih, Sabtu (6/4). Melakoni laga ketiga dengan menghadapi Adroit Singapura, Pelita Jaya menang meyakinkan 82-64. 

Selalu dalam posisi unggul selepas tepis mula, Pelita membuka jarak 18 poin setelah kuarter pembuka. Jarak ini membuat Pelita Jaya bermain dengan nyaman di sisa pertandingan. Jarak terbesar gim ini adalah 26 poin. Pelita Jaya menembak 46 persen (27/58) secara keseluruhan dan hanya membuat 9 turnover. 

JaQuori McLaughlin mencetak 25 poin plus 7 asis selama 31 menit bermain. Ia memasukkan 4/6 tripoin yang mana 3 di antaranya datang di kuarter pembuka. McLaughlin memainkan peran krusial dalam laju (30-12) Pelita Jaya di keluar saya satu. 

Justin Brownlee terus efisien dengan 18 poin plus 6 rebound dari 7/9 tembakan. Ia tak membuat satupun turnover dalam 22 menit berlaga. Dalam tiga gim, Brownlee memasukkan total 21/37 tembakan (57 persen) dan hanya membuat total 2 turnover. Reza Guntara juga terus produktif dengan 11 poin plus 6 rebound. 

Sebagai satu-satunya pemain asing Adroit di gim ini, Donald Kelly memimpin tim dengan 26 poin dan 11 rebound. Pemain Adroit lain yang mencetak dua digit angka adalah Tor Lok Yao dengan 14 poin selama 25 menit bermain. Adroit memang cukup sial setelah Joshua Winbush, pemain asing lainnya tak mampu tampil di tiga laga ini karena cedera. 

Brandon Jawato Wong Wei Long CLS Knights Indonesia ABL 2018-2019

Gim kali ini juga jadu ajang reuni mantan anggora CLS Knights Indonesia saat menjadi juara ASEAN Basketball League (ABL) 2018-2019. Ada total tiga nama yang terlibat dalam skuad tersebut yakni Wong Wei Long yang kini membela Adroit, dan Brandon Jawato serta asisten pelatih Koko Heru Setyo Nugroho di Pelita Jaya. 

Dengan ini, berakhir sudah perjalanan kedua tim di Basketball Champions League Asia Qualifier putaran pertama. Pelita Jaya ada di puncak klasemen Grup B sedangkan Adroit yang tak sekalipun menang ada di dasar klasemen. Pelita Jaya akan melanjutkan perjalanan di putaran kedua yang akan digelar di Jakarta, tiga pekan lagi. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar