IBL

Pelita Jaya mengamankan kemenangan kedua mereka dari dua gim, Kamis (4/4). Hasil ini mereka dapat setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Ulaanbaatar Broncos dengan skor akhir 89-83. Hasil ini otomatis membuat Pelita Jaya lolos ke ronde kedua yang akan digelar di Jakarta, sekitar tiga pekan lagi. 

Mendapatkan perlawanan ketat di paruh pertama, Pelita Jaya mulai membangun momentum keunggulan di kuarter tiga dan terus menjaga jarak sampai bel akhir bunyi. Gempuran tripoin dari Andakara Prastawa membuat Pelita Jaya mulai mengambil alih gim. Untuk kuarter empat, giliran Justin Brownlee, JaQuori McLaughlin, dan Brandon Jawato yang bergantian mencetak angka. 

Justin Brownlee menunjukkan alasan ia didatangkan oleh Pelita Jaya. Brownlee tampil komplet dan agresif dengan 26 poin, 12 rebound, 6 asis, dan 3 steal. Ia memasukkan 10/19 tembakan. Andakara Prastawa tajam dengan 3/7 tripoin dan total 17 poin. Brandon Jawato menambahkan 15 poin plus 6 rebound sedangkan JaQuori McLaughlin 15 poin dan 5 asis. 

Broncos sejatinya punya permainan yang lebih merata. Lima pemain mereka berhasil mencetak dua digit angka. Bilguun Battuvsin yang merupakan veteran berusia 35 tahun memimpin tim dengan 16 poin, 5 rebound, dan 8 asis dari 7/13 tembakan. Ikhbayaar Chuluunbaatar menyusul dengan 13 poin dan 6 rebound. Dua pemain asing, Justin Moss dan Divine Myles masing-masing mencetak 12 poin. Munkhtuvshin Davaadorj melengkapi dengan 11 poin. 

Pelita Jaya turun dengan rotasi sembilan pemain berbanding 11 pemain dari Broncos. Secara keseluruhan, Broncos unggul akurasi tapi Pelita Jaya lebih agresif dalam offensive rebound dan lebih bagus untuk mengurangi turnover. 

Pelita Jaya menyisakan satu gim melawan Adroit Singapura, lusa. Broncos akan menjalani laga penting melawan Hi-Tech Basketball. Siapapun pemenang laga Broncos dan Hi-Tech akan menjadi pendamping Pelita Jaya ke ronde kedua nanti. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar