IBL

Pelita Jaya Jakarta melanjutkan tren positif mereka di Basketball Champions League Asia Qualifier, Senin (23/4). Memainkan gim pertama di ronde kedua dengan menghadapi NS Matrix Deers, Pelita Jaya yang selalu unggul selepas tepis mula menang dengan skor akhir 94-79. 

Dominasi Pelita Jaya dimulai dengan empat tripoin beruntun JaQuori McLaughlin di kuarter pertama. Gebrakan ini cukup untuk membuat Pelita Jaya membuka jarak dan terus menjaganya sampai akhir laga. McLaughlin menutup laga dengan 21 poin dan 6 asis dari 7/9 tembakan. McLaughlin memasukkan 5/6 tripoin dengan 5 di antaranya beruntun. 

Top skor Pelita Jaya adalah K.J. McDaniels dengan 24 poin plus 7 rebound dari 11/19 tembakan. Andakara Prastawa 16 poin dan 5 asis, sedangkan Justin Brownlee tampil santai 11 poin, 8 rebound, 4 asis selama 20 menit. Pelita Jaya mendominasi paint area lawan dengan total 44 poin.

"Kredit untul KJ atas penampilannya hari ini. Kami mengalami gim yan tidak mudah. Lawan ini adalah juara dari negara lain, mereka tidak menyerah begitu saja," buka Johannis Winar, kepala pelatih Pelita Jaya. "Namun, KJ memberikan kepemimpinan yang bagus sejak awal. Ia membuat tim terus terjaga secara mental. Dia sosok pemimpin yang luar biasa," tutupnya. 

Perlawanan Matrix dipimpin oleh Ting Chun Hong dengan 24 poin dari 9/15 tembakan. Ting Hong memasukkan 6/12 tripoin. Jordan Tolbert menyusul dengan dobel-dobel 16 poin dan 13 rebound. Taishaun Johnson melengkapi daftar dengan 15 poin, 5 rebound, 5 asis. 

"Kami menghadapi lawan yang dilatih dan dijalankan dengan baik. Jelas tidak mudah untuk kami menang di gim seperti ini. Namun, kami juga harus fokus berbenah, utamanya dalam rebound, dan memaksimalkan tembakan kami. Kami akan coba bangkit di gim selanjutnya," singkat Felton Sealey, kepala pelatih Matrix. 

Besok, Pelita Jaya akan jumpa Prawira Harum Bandung, sedangkan Matrix melawan Hong Kong Eastern. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan

 

Komentar